Ketua DPW Nasdem Jabar: Saksi Ujung Tombak Kemenangan Calon

0
34

Beritaplatmerah.com-Bandung-Jelang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Bandung 9 Desember 2015 mendatang, masing-masing pasangan calon sudah mempersiapkan para saksinya. Mereka akan dipersiapkan di setiap tempat pemungutan dan penghitungan suara (TPS).

Termasuk disiapkan menjadi koordinator desa dan kecamatan. Hingga Senin (30/11/2015), suasana jelang pemilihan kepala daerah Kab. Bandung sangat terasa sekali.

Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Mayjen TNI (purn) Supiadin AS sempat mengingatkan kepada ribuan saksi dari tim pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung K.H. Sofyan Yahya-H. Agus Yasmin jangan ragu-ragu dalam melaksanakan tugasnya sebagai saksi. Supiadin menyampaikan hal itu pada kesempatan bimbingan teknis para saksi di Gedung Oniba Desa Cikuya, Kec. Cicalengka, Kab. Bandung, Minggu (29/11/2015).

“Para saksi sebagai  ujung tombak dari pemenangan pilkada,” kata Supiadin.
Menurutnya, para saksi itu berada di posisi paling depan saat melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara pada 9 Desember mendatang.

Keberadaan dan kinerja saksi bisa menentukan apakah pasangan calon menang atau kalah.
“Para saksi untuk  siapkan mental. Anda ujung tombak. Jagan sampai ada saksi fisiknya lemah,” katanya.
Menurutnya, penghitungan suara itu bisa menyita waktu selama 1-3 jam. Untuk itu,  perlu kesiapan para saksi untuk benar-benar memperhatian penghitungan suara.

“Bagaimana melihat kertas suara. Surat suara yang dihitung benar-benar sah. Kalau ada kesalahan dalam penghtungan bisa jadi barang bukti,” tegasnya.

Ia pun mengingatkan kepada para saksi untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan yang dapat merugikan pasangan calon yang diusungnya.

Untuk itu, para saksi harus bertahan sampai selesai penghitungan. “Saksi pun jangan lengah. Saksi merupakan kunci kemenangan kita,” harapnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here