Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pemalang di Goyang, Siap Lakukan Tuntutan Balik

0
15
gerindra malang
Drs. Rama bersama Mukhammad Arifin cabup yang diusung oleh Partai Gerindra Cab. Pemalang

BERITAPLATMERAH.COM-PEMALANG  – Eskalasi politik jelang Pilkada di Kabupaten Pemalang makin memanas, baik persaingan antar partai maupun di internal partai. Hal ini mulai menyeruak ke permukaan di Partai Gerakan Indonesia Raya( Gerindra).
Sebuah sumber yang sangat meyakinkan mengatakan Rabu, 12 Agustus 2015, ratusan kader dan simpatisan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan melakukan aksi demonstrasi ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra yang terletak di Perumahan Shapire  Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Beji Kecamatan Taman, Pemalang.

Dari informasi yang berhasil digali mengatakan  aksi demo akan diikuti oleh sekitar 300 orang, terdiri atas pengurus PAC dan kader Gerindra yang mengata s namakan Gerakan Penyelamat Partai Gerindra Pemalang dan akan dilakukan Rabu (12/8) besok sekitar pukul 09.00, Dengan Agenda utama menuntut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pemalang, Drs Rama dicopot dari jabatanya karena  menyalahgunakan keuangan partai, tidak transparan, serta dinilai tidak bisa memimpin partai berkepala burung garuda tersebut. Persiapan demontrasi itu sendiri  sudah dipersiapkan dengan matang hal ini diketahui sebanyak 13 Pengurus Anak Cabang (PAC), telah melakukan pertemuan di salah satu rumah makan yang berlokasi di pantai widuri Pemalang.
Pertemuan tersebut dipimpin oleh mantan ketua PAC Ampelgading, Wahidin dan mantan Ketua PAC Petarukan,  Dra. Isrotin, dan didampingi, Arif Hijrah Saputra SH, selaku tim Advokasi, mereka juga menyodorkan bukti-bukti yang dituduhkan. Antara lain, pengelolaan uang saksi dan pemungutan uang pendaftaran saat Pemilihan Legislatif (Pileg), serta bantuan DPP Gerindra saat Pilpres yang disalah gunakan oleh ketua DPC Gerindra tersebut.

Dra. Isrotin mantan ketua PAC Gerindra Taman ketika dihubungi via ponselnya Selasa (11/8) siang, membenarkan akan adanya aksi demonstrasi yang menuntut Drs Rama mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Pemalang,“Ya benar kami akan mendatangi kantor DPC Gerindra besok Rabu tanggal, 12 Agustus 2015 kami sudah melakukan persiapan tentang apa yang akan kami lakukan di demo dengan agenda Drs. Rama harus turun,” tegas Isrotin.

Senada dengan Isrotin,  Wakhidin mantan Ketua PAC Gerindra Petarukan ketika dihubungi via ponsel juga memberikan pernyataan,“yang kami lakukan adalah memerangi pemimpin yang dolim, kami sudah tidak percaya lagi dengan kepemimpinan Rama karena sudah terlalu banyak kesalahan, lebih baik Rama mundur saja sebagai ketua untuk menyelamatkan partai ,” imbuh Wahidin. Ditambahkan juga olehnya apabila dalam tuntutan tersebut Drs. Rama dengan legowo mau mengundurkan diri maka sebagai sesama kader, kami memaafkan tidak melanjutkan ketingkat yang lanjut.

Dihubungi melalui ponsel ditempat terpisah mengenai akan adanya demo pada hari Rabu, 12 Desember 2015 dikantor DPC Partai Gerindra Pemalang, Drs Rama  membantah tudingan-tudingan yang disebutkan oleh kader Partainya. Ia juga menganggap bahwa pertemuan yang dipimpin Ketua PAC Ampelgading, Wahidin dan Isrotin, mantan Ketua PAC Petarukan itu diluar kewenangannya, karena mereka d sudah bukan pengurus Partai Gerindra.

Drs. Rama juga membantah adanya dugaan penyimpangan dana partai yang ditudingkan, Rama meminta pihak-pihak yang menuduhkan tersebut memberikan bukti-bukti,”ini fitnah mana buktinya, jangan asal main tuduh. Ini sudah mencemarkan nama baik saya,” tegas Rama. Selain membantah tuduhan tersebut Drs. Rama juga mengaku akan mengambil langkah hukum. “Saya akan tuntut mereka karena sudah menuduh tanpa bukti,” tegasnya.( Joko longkeyang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here