KEPSEK SD 27 Doule Bombana: Meskipun Sarana Dan Prasarana Minim, SD 27 Doule Bombana Mendapat “Akreditasi A”.

0
17

 

Beritaplatmerah.com -Sulawesi Tenggara– Asrifin, S.Sos Kepala Sekolah SD 27 Doule Bombana mengatakan,  “bahwa anak bangsa harus diselamatkan dengan cara meningkatakan mutu  pendidikan,dengan pendidikan yang baik tersebut akan bisa mencerdaskan  anak bangsa yang pada akhirnya dengan SDM yang baik  tersebut akan  menjadikan sebuah bangsa yang besar dan bisa bersaing di tingkat global. “Paparnya kepada Platmerah saat ditemui di ruang kerjanya 30/01 2016

Lanjut kepsek,”untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di butuhkan kesiapan saranan dan prasarana yang memadai.

 Kepsek menuturkan ,”saat ini SD 27 Doule memiliki tenaga pendidik  berjumlah 20 orang, PNS berjumlah 16 orang dan tenaga honorer  berjumlah 4 orang serta memiliki 14 rombel ( rombongan belajar ) dengan jumlah muurid  sebanyak  238 orang.

Di tahun 2015, pencapaian kelulusan di SD 27 Doule Bombana mencapai seratus persen, ini tentunya sebuah keberhasilan yang tidak lepas dukungan semua pihak dan secara khusus kerja sama yang baik sesama guru.

Kegiatan belajar mengajar di kepemimpinan kepala sekolah SD 27 Doule Bombana selama kurang lebih satu tahun, berlangsung dengan belum menggunakan media pembelajaran IT, seperti LCD dan tekhnologi lainnya dan sarana prasarana di sekolah tersebut sangat tergolong sangat minim.

Selama satu tahun dalam kepemimpinan Asrifipin  , “meskipun kesiapan sarana dan prasarana kurang  memadai, bahkan sekolahnya tidak menggunakan media pembelajaran  dengan sistem IT, namun dari segi kwalitas tidak bisa tidak terlalu ketinggalan, terbukti mulai januari tahun 2015 sampai sekarang , mendapatkan penilaian Akreditasi A+ bahkan di tahun 2015 menamatkan siswa lulus seratus persen.

 Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari pengalaman Asrifin, hal itu  dibuktikan dimana  pada saat dirinya menjabat Kepala sekolah SD 2 Kasipute,pernah ditunjuk khusu untuk mengikuti  pelattihan mutu pendidikan di Bali.

 Ilham PM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here