IMG-20170126-WA0006

Kembangkan Objek Wisata Pemkab Pacitan Gandeng Infestor Dari Bali

Beritaplatmerah,Pacitan – Kabupaten Pacitan yang terkenal dengan surganya Objek Wisata di Ujung Jawa Timur yang berbatasan Langsung Dengan Jawa Tengah ini Memiliki Pantai Yang sangat nenawan dan pesonanya membuat para wisatawan baik lokal dan manca negara selalu ingin berkunjung ke Pacitan.

Namun dengan beraneka ragam keindahan tersebut, Pemerintah Daerah belum bisa maksimal mengelola setiap Objek wisata yang ada sehingga banyak Objek wisata terkesan tidak enak di pandang,karena tidak terawat nya lokasi pariwisata tersebut.

Untuk Meningkatkan PAD dari sektor Pariwisata Pemkab harus bisa mencari Infestor untuk pengelolaan destinasi-destinasi yang ada di Pacitan.

Dengan itu saat ini Pemerintah Kabupaten Pacitan terus berupaya meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata, salah satunya dengan menarik investor ke Pacitan untuk menanam modalnya di berbagi obyek wisata di Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato, saat mendampingi para investor dari Bali, Ke Pantai Srau, tepatnya berada di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku mengungkapkan bahwa selain berperan langsung dalam pengembangan obyek wisata, para investor juga diharapkan ikut membangun sumberdaya manusia di sektor tersebut.

Menurut Indartato, dengan hadirnya investor, dirinya berharap layanan kepada pengunjung lebih baik sehingga mereka merasa aman dan nyaman berwisata ke Pacitan.

“kita ajak Infestor ke Pacitan, Intinya untuk melihat dulu. Setelah melihat kondisi di Pacitan, kira-kira apa yang mau dikembangkan nanti? Baru kita bicarakan kemudian,” Ucap Orang Nomor satu di Pacitan ini.(25/1)

Sementara itu, I Ketut Putra Suarthana, praktisi pariwisata asal Bali yang hadir atas undangan bupati menilai, sejumlah obyek wisata di Pacitan memiliki peluang bagus dikembangkan.

Ketut mengatakan secara umum bahwa akses menuju kawasan wisata sudah cukup bagus. Yang justru masih menjadi pekerjaan rumah adalah penyiapan sumberdaya manusia serta sarana prasarana pendukung lainnya.

“Kalau masalah obyek sudah cukup bagus, tinggal perlu pelayanannya yang perlu ditingkatkan. Itu yang saya kira cukup penting,” Ujar pria yang memiliki hotel di sejumlah tempat di Pulau Dewata, Lombok, dan Jogja itu.

Menurut Camat Pringkuku Dodik Soemarsono, Ini merupakan trobosan bagus jika infestor bisa masuk dan mengembangkan Objek Wisata yang ada di wilayah kecamatan Pringkuku khususnya dan Pacitan pada Umumnya.

“Jika Objek wisata bisa berkembang,maka akan mendongkrak pendapatan warga sekitar destinasi tersebut” Ucapnya saat ikut mendampingi Bupati dan infestor dari bali.

Selain mengunjungi Pantai Srau, rombongan investor dan Pemkab juga meninjau Pantai Pancer dan Pantai Tamperan di Pacitan, Pantai Watukarung Pringkuku, menyusuri Sungai Maron dan Pantai Klayar di Kecamatan Donorojo. Mengakhiri perjalanan, rombongan menikmati panorama Goa Gong di Desa Bomo, Kecamatan Punung.(tyo)