IMG-20170819-WA0030

Keluarga SBY Tilik Kampung Halaman Pacitan,Berikan Bonus Puluhan Juta Bagi Peserta Panjat Pinang

BERITAPLATMERAH, PACITAN – Masyarakat Berbodong-bondong ke Alon-alon Pacitan, Disamping menyaksikan Perlombaan Panjat Pinang dalam Rangka HUT RI ke-72, Namun ada yang mereka ingin lihat secara dekat, Putra Kebanggaan Kabupaten Pacitan yaitu Presiden RI ke 6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta rombongan yang sedang Tilik Kampung halaman, Jum’at (18/8).

Kedatangan Presiden ke-6 RI SBY dan Keluarga juga beserta Rombongan ke kampung halaman membawa rejeki bagi para peserta lomba panjat pinang di alun-alun kota.

SBY dan keluarga memberikan bonus bagi para juara Panjat Pinang dengan nilai total hampir mencapai Rp 20 juta.

Tak hanya suami dari Kristiani Herrawati yang memberikan bonus. Agus Harimurti Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, Sartono Hutomo, Indrawati Sukadis, dan pengusaha lokal H.Sudiro juga ikut menyumbangkan hadiah.

Nilainya beragam, antara Rp 500 ribu sampai Rp 3 juta untuk 12 Pinang yang sudah tersedia. Total hadiah yang dibawa pulang masing-masing juara cukup fantastis.

Untuk juara 1 dari di rebut Kecamatan Donorojo dengan mengantongi Hadiah sebesar Rp 25 juta plus Piala bergilir, Juara 2 dari Kecamatan Bandar mendapatkan Hadiah sebesar Rp 20,5 juta, serta Juara ke 3 dari Kecamatan Nawangan dengan Hadiah sebesar Rp 17 juta.

Kedatangan Presiden RI ke-6 beserta rombongan disambut meriah warga. Mulai dari perbatasan Kabupaten Wonogori, Jawa Tengah warga berantusias berkumpul di pinggir-pinggir jalan yang akan dilalui Putra almarhum R Soekotjo-Siti Habibah ini.

Saat rombongan SBY Tiba di Alon-alon Pacitan langsung di Sambut Gubenur Jawa Timur Soekarwo yang merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur,Bupati Pacitan Indartato,Danrem 081/Dhirot Sahajaya serta jajaran Forkopimda.(tyo)