Kasus kekerasan terhadap anak Tinggi di Jawa Barat

0
13

BANDUNG – Kasus kekerasan terhadap anak meningkat di Jawa Barat. Setiap harinya ada 12 anak yang mengalami kekerasan fisik, psikis atau pelecehan seksual.

Ketua PKK Provinsi Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan, mengatakan kondisi tersebut harus mendapat perhatian bersama, bukan saja dari pemerintah tapi juga masyarakat.

“Ketahanan keluarga menjadi salah satu cara mencegah anak-anak kita terhindar dari kekerasan,” ujar Netty di acara Fun Walk ISEI Jabar dan Bank BJB di Monumen Perjuangan, Bandung, Sabtu (27/2/2016).

Menurut istri Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan ini ,keluarga menjadi tempat pertama yang akan memberikan ketahanan khususnya kepada anak-anak di era bebas seperti ini, di mana arus informasi melalui internet sudah sangat mudah diakses hanya lewat gawai.

Diberlakukannya, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), menurut Netty, akan semakin bebas masuk segala produk asing hingga tenaga kerja asing.

Ketahanan keluarga bisa memproteksi anak-anak dari hal-hal negatif yang bisa saja ikut masuk seiring dengan pasar bebas tersebut.

(tribun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here