IMG-20170914-WA0041

Kasat Lantas Luncurkan Pojok Buku di Samsat Pacitan

BERITAPLATMERAH, PACITAN – Sembari menunggu antrean, Masyarakat yang akan membayar Pajak kendaraan maupun mengurus administrasi di Samsat Pacitan kini bisa bersantai sambil membaca.

Sat lantas Polres Pacitan meluncurkan Area “Pojok Baca” yang berisi ratusan buku itu memang sengaja dibangun untuk membunuh waktu saat mengantre di Samsat.

“Hari ini Satlantas Polres Pacitan membuka, meresmikan, dan melaunching Pojok Baca. Terbuka untuk masyarakat, khususnya warga yang sedang mengurus Administrasi di Sqmsat Pacitan,” kata AKP Hendrix K Wardhana,Kasat Lantas Polres Pacitan, Rabu (13/9).

Sebanyak 300 buku bisa dibaca masyarakat di Pojok Baca Samsat tersebut, Buku-buku itu sebagian besar berisi hal-hal yang bersifat inspiratif.

“Buku-buku yang kami sediakan di sini adalah buku-buku positif, Buku tentang Bagaimana kita bisa produktif, bagaimana kita bisa meraih sukses, bagaimana kita meningkatkan tali silaturahmi dan lain sebagainya,” terang Hendrix kepada beritaplatmerah.com.

Di bukanya Pojok Baca dengan harapan bisa menambah minat baca bagi masyarakat Pacitan dan mengisi kejenuhan di saat mengantre di Samsat Pacitan.

“Semoga dengan adanya Pojok Baca tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, Selain itu kami juga ada buku tentang ibadah, tentang kepemimpinan, dan buku-buku tentang bagaimana kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tutur Jebolan Akpol 2009 tersebut.

Hendrix menambahkan, launching Pojok Baca ini merupakan tindak lanjut imbauan dari Kapolda Jatim yang peresmiannya serentak dilakukan oleh Polres-Polres di seluruh Jawa Timur.

“Tujuannya adalah meningkatkan minat baca masyarakat dan meningkatkan wawasan warga masyarakat. Dan bisa dilakukan saat menunggu antrean dalam mendapatkan pelayanan,” pungkasnya.(tyo)