Karena Penyakit Misterius Kaki Pria Ini Bengkak Sebesar Bayi Gajah

0
15

Chennai, India , Sedari lahir, Arun Rajasingh sudah memiliki kaki yang besar, melebihi bayi pada umumnya. Bahkan dokter sempat mengatakan bayi Arun mungkin takkan bertahan lama karena kondisi tersebut.

Tetapi Arun menepis dugaan itu dan tumbuh dewasa. Hanya saja bengkak di kakinya juga ikut membesar. Di usianya yang saat ini menginjak 34 tahun, kaki kanannya bisa memiliki berat hingga 100 kg atau seberat bayi gajah.

Kaki kirinya juga membesar, tetapi memang hanya separuh ukuran dari kaki kanannya. Selain membesar, kakinya juga terasa nyeri hingga sulit digerakkan.

Arun bukannya didiamkan. Berbagai pengobatan telah dicoba, termasuk fisioterapi untuk mengurangi nyeri di kakinya, tetapi semuanya tak ada yang mempan.

“Terkadang saya emosi dan berkecil hati, tetapi saya belum kehilangan harapan,” katanya

Tim dokter sudah memastikan kondisi Arun bukanlah elephantitis atau infeksi parasit yang mengakibatkan pembengkakan ekstrim pada kaki dan tangan. Mereka masih menduga bahwa pemicu kondisi Arun adalah sebuah kondisi genetik yang langka dan mungkin belum didiagnosis sebelumnya.

Riwayat medis Arun bahkan sudah dikirimkan ke sejumlah institusi seperti Harvard Medical School, tetapi belum juga ditemukan jawabannya.

Untuk bisa beraktivitas, Arun hanya bisa bergantung pada kursi rodanya. Namun untuk sejumlah aktivitas harian seperti memakai baju dan ke toilet, Arun masih harus dibantu.

Untungnya, pria asal Chennai, India bagian selatan itu tak mau menyerah, dan tetap mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi. Kampus tempat Arun belajar bahkan berjarak 800 km lebih dari rumahnya, tetapi ia berhasil lulus dan membuktikan kemampuannya.

Setelah diwisuda, Arun sempat bekerja di beberapa tempat. Sayangnya, kondisi kaki Arun menghalanginya untuk terus produktif.

Kini ia bertekad mendirikan sebuah perusahaan software sendiri di rumahnya. Ia mengaku terinspirasi oleh CEO Apple, mendiang Steve Jobs.

“Setelah dihadapkan pada berbagai hambatan fisik dan mental seperti ini, saya merasa menjadi pribadi yang lebih kuat sekarang,” tekadnya, seperti dikutip dari Mirror, Senin (22/2/2016).

Arun juga berharap kisahnya dapat dibaca dan diketahui dokter dan peneliti di seluruh penjuru dunia agar mereka dapat membantu Arun menemukan jawaban dari penyakit misterius yang diidapnya. Syukur-syukur ada yang berkenan menemukan obat untuk kesembuhannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here