Karena ‘Pedicure’ Kaki Wanita Ini Terinfeksi Sampai Tak Bisa Jalan

0
27

Jakarta – Demi tampilan kaki cantik dan kuku yang tampak sehat, tak sedikit wanita yang melakukan perawatan kecantikan tambahan seperti pedicure. Perawatan ini umumnya memberikan pelayanan potong atau kikir kuku, pembersihan pergelangan kaki, pemijatan, hingga pengaplikasian kuteks. Selain merawat bagian kaki yang kerap terlupakan, pedicure juga disukai karena membuat pelanggan dapat relaks sejenak.

Meski begitu, Anda tetap perlu berhati-hati dalam memilih salon kecantikan saat ingin melakukan pedicure. Karena kaki bisa terkena infeksi parah seperti yang dialami Stacey Wilson. Stacey mengaku menjadi korban salah pedicure karena beautician terlalu keras menggosokan batu saat membersihkan kakinya.

Wanita asal Amerika Serikat tersebut memang sempat kesakitan saat di-pedicure. Stacey pun mengaku jika staff salon kecantikan yang melayani tahu jika ia merasa kesakitan. Beberapa hari setelah perawatan, kaki Stacey menjadi sakit dan memerah. “Rasanya seperti kamu duduk terlalu dekat dan kamu tidak bisa menghindarinya, seperti itu rasanya,” ungkap Stacey dilansir situs KATV.

Kondisi kaki Stacey pun bertambah parah. Ia sampai tidak bisa berjalan, mengalami demam tinggi, dan kemerahan naik hingga ke bagian paha. Saat itu, Stacey pun langsung dilarikan ke rumah sakit.

Setelah diperiksa, ternyata wanita yang berprofesi sebagai perawat tersebut didiagnosa mengalami infeksi kulit selulitis. Penyakit ini memang bisa berbahaya dan menyebarkan ke kelenjar getah bening dan aliran darah jika tidak diobati dengan baik.

Dr. Michael Pafford yang menangani Stacey pun mengatakan jika pedicure dan manicure bukan satu-satunya hal yang menyebabkan selulitis. Tetapi para dokter memang melihat jika pedicure ada hubungannya dengan kasus ini. Ia pun memperingatkan orang-orang untuk berhati-hati ketika melakukan perawatan pedicure atau manicure di salon. Jangan menunggu sampai terinfeksi untuk meayangankan keluahan para staff salon untuk mencegah situasi seperti ini terjadi.

“Kenali bahwa Anda punya hak untuk menolak staff kecantikan melanjutkan pedicure jika kamu pikir alatnya tidak steril. Itu hal terbaik yang bisa kamu lakukan.” kata Michael.

Saat ini Stacey masih dirawat dan kabarnya akan melaporkan masalah tersebut pada departemen kesehatan Arkansas ketika keluar dari rumah sakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here