Karena Kartel Tarif SMS Telkomsel Dijatuhi 25 Milyar Oleh Mahkamah Agung

0
28

Jakarta –┬áTelkomsel dijatuhi hukuman denda sebesar Rp 25 miliar. Sementara empat operator lainnya, yakni PT Excelkomindo Pratama didenda sebesar Rp 25 miliar, PT Telekomunikasi Indonesia sebesar Rp 18 miliar, PT Bakrie Telecom, Tbk sebesar Rp 4 miliar dan PT Mobile-8 Telecom, Tbk sebesar Rp 5 miliar.

Saat dikonfirmasi perihal putusan MA tersebut, pihak Telkomsel mengaku belum menerima salinan putusannya.

“Telkomsel belum menerima salinan resmi putusan dari Mahkamah Agung hingga saat ini dan oleh karenanya kami belum bisa memberikan tanggapan atas pemberitaan tersebut,” terang VP Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati, Kamis (10/3/2016).

Adita juga menyampaikan bahwa pihaknya belum dapat memberi keterangan apapun sebelum pihaknya menerima salinan putusan dari MA. Berikut tanggapan dari Telkomsel:

Terkait pemberitaan mengenai putusan Mahkamah Agung kepada beberapa operator seluler di Indonesia dalam kasus dugaan praktik kartel SMS, berikut disampaikan posisi Telkomsel terhadap hal tersebut:

1. Telkomsel belum menerima salinan resmi putusan dari Mahkamah Agung hingga saat ini dan oleh karenanya kami belum bisa memberikan tanggapan atas pemberitaan tersebut.

2. Yang dapat kami sampaikan adalah bahwa perkara ini merupakan upaya hukum kasasi yang diajukan oleh pihak Komisi Pengawas Persaingan Usaha terhadap kasus dugaan praktik kartel SMS pada tahun 2008.

3. Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut segera setelah menerima salinan putusan dari Mahkamah Agung.

4. Dalam menjalankan bisnis dan melayani pelanggan, Telkomsel selalu mengedepankan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik dan prinsip-prinsip kepatuhan terhadap ketentuan hukum serta perundang-undangan yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here