Kapolri: Boleh Saja KPK Rekrut TNI,Itu Wajar

0
21

Beritaplatmerah.com-lapolri

  • Papua, – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana merekrut para perwira tinggi TNI untuk bekerja di lembaga antirasuah itu. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan itu hal yang biasa saja.

    “Kita (Polri) juga diminta (KPK) untuk jabatan deputi penindakan dan direktur penuntutan. Itu yang diminta. Itu hal yang wajar menurut saya. Itu sah, menurut undang-undang boleh-boleh saja,” kata Badrodin.

    Pernyataan itu disampaikan Badrodin kepada wartawan di Pasar Pharaa, Jayapura, Papua, Sabtu (9/5/2015) pagi. Ia tengah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan. Di lokasi juga ada Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

    “Tapi memang kalau sudah menjadi sekjen atau irjen (di KPK) kan harus mengundurkan diri dari militernya atau polisinya,” sambung Badrodin menegaskan.

    Badrodin mengatakan, dirinya pernah mendiskusikan hal itu dengan pimpinan KPK. Jelasnya, menurut dia, KPK tidak ada meminta TNI menjadi penyidik. “Yang diminta itu sekjen dan inspektorat,” imbuhnya.

    Jenderal bintang empat ini menambahkan, dirinya tidak melihat niat KPK merekrut TNI sebagai bentuk ketidakpercayaan KPK kepada Polri.

    “Bukan seperti itu arahnya,” ucap Badrodin ramah. Karena seperti yang dikatakannya tadi, Polri juga ditawari posisi-posisi yang sama seperti TNI di KPK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here