Kapolres Purwakarta Minta Jaga Anak-anak Kita Dari Bahaya Narkoba

0
2

PURWAKARTA – Salah satu upaya terus menekan maraknya peredaran narkoba di kalangan masyarakat, baik di tingkat Sekolah, pemuda dan anak-anak, Polres Purwakarta melalui Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta menggelar sosialisasi akbar Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN ). Kegiatan tersebut bertempat di gedung Bale Linuhung Tepatnya di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Gang Beringin, Kelurahan Nagri Kaler Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Selasa 10 Juli 2018.

Kapolres AKBP Twedi Aditya Benyahdi dalam sambutannya mengatakan, penyalahgunaan narkoba memiliki dampak yang sangat luar biasa kepada pemakainya.

“Penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan dampak yang jelek, dan bisa melakukan hal-hal di luar nalar seperti melakukan pencurian dan lain sebagainya,” ujar Twedi

Meski di indonesia sudah banyak yang dieksekusi dan sudah banyak yang di tangkap oleh pihak BNN dan kepolisian. Negara Indonesia sudah menjadi tempat perdagangan narkoba, artinya Bangsa indonesia ini sudah darurat narkoba.

“Untuk itu mari kita jaga anak-anak kita secara ketat agar tidak terjerumus kedalam pergaulan yang bisa merugikan kita semua,” ucapnya.

Lanjut dia, dalam momentun sosialisasi P4GN akbar ini pihaknya memiliki keinginan serta bertujuan untuk mewujudkan keluarga dan generasi yang sehat.

“Kami ingin kita sama-sama¬† membangun serta mencegah peredaran gelap narkoba, dimulai dari lingkungan sekitar kita dan apabila ibu-ibu atau bapak-bapak mengetahui adanya peredaran gelap narkotika segera melaporkannya kepada pihak kepolisian melalui jajaran Satres Narkoba,” tegasnya.

Sementara menurut Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, beberapa pengedar serta pemilik narkoba telah banyak diamankan, namun hal itu masih sebagian kecil saja.

“Karena masih banyak peredaran narkotika di lingkungan kita, dan saya harapkan untuk seluruh warga Kabupaten Purwakarta, agar selalu menjaga jangan sampai terjerumus kedalam pergaulan yang bisa merugikan, serta merusak masa depan anak anak kita,” ujar Heri.

Heri menambahkan bahwa ciri-ciri saat seseorang mengkonsumsi narkoba, seorang pemakai tersebut sering lapar, sering tertawa sendiri dan masih banyak lagi hal-hal yang di luar nalar.

“Untuk itu, mari kita secara bersama sama mencegah, memberantas dan melaporkan jika ada seseorang yang sering mengkonsumsi atau mengedarkan narkoba di daerahnya masing-masing kepada pihak kepolisian setempat. Selain itu, masyarakat bisa langsung saja melapokan ke Polres Purwakarta di Bagian Satuan Resesre Narkoba,” ujar Heri.

Di tempat yang sama, Sekertaris Dinas Pendidikan, Didi Garnadi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi P4GN secara akbar ini.

“Kami sangat mengapresiasi sekali atas kegiatan ini, sebab kegiatan Sosialisasi P4GN Akbar ini, pastinya memberikan manfaat untuk kita semua dan mencegah peredaran narkoba merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama,” ujar Didi di hadapan peserta yang hadir.

Lanjut dia, untuk terus mengawal dan memperhatikan anak anak kita, agar tidak terjerumus kedalam pergaulan yang bisa menyesatkan masa depannya kelak.

“Sebab Narkotika berasal dari tanaman yang dapat menyebabkan hilangnya rasa percaya diri, dan merusak masa depan anak anak kita, ucapnya.

Diketahui, dalam kegiatan sosialisasi (P4GN) Akbar, yang diisi langsung oleh Ustad Aji Fauziana Ridwan (Da’i MNC TV) dan dihadiri staf Kelurahan¬†336 staf Desa. Jumlah total peserta yang mengikuti kegiatan Sosialisasi P4GN Akbar ini sebanyak 800 Orang. (Alif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here