IMG-20170925-WA0040

Kapolres Pacitan Buka Kejuaraan Bola Voly Indor Junior Piala Kapolda Jawa Timur

BERITAPLATMERAH,PACITAN– Ajang kejuaraan provinsi (Kejurprov) Bola Voli Indoor Junior Jawa Timur piala Kapolda Jatim resmi dibuka Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya di GOR Pacitan, Senin (25/9).

Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin mengatakan, Dengan Kejuaraan Bola Voli Junior ini kita bisa meningkatkan lagi prestasi-prestasi yang pernah di raih baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Pembinaan bola voli di Jawa Timur cukup berhasil, Mulai usia remaja sampai senior,” ujar Kapolres ketika membacakan sambutan Kapolda Jawa Timur saat membuka kegiatan tersebut.

Bukti prestasi yang ditunjukkan saat gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau tahun 2012, Dimana saat itu tim putra Jatim berhasil meraih medali emas, Sedangkan putri menyabet perak.

Kejurprov ini sendiri menjadi ajang menggali potensi atlet berbakat  di wilayah ujung timur Pulau Jawa. Ada 38 kontingen yang akan bertanding pada event yang akan berlangsung mulai tanggal 25-30 September 2017.

Sementara itu, Bupati Pacitan Indartato selaku Tuan Rumah berharap agar semangat para atlet Pacitan di cabang yang satu ini makin meningkat, Karena kejuaraan seoerti ini akan menambah pengalaman bagi para atlet, Sehingga kedepan lebih berprestasi serta membawa nama baik daerah.

“Bawa nama daerah, tentunya dengan menjunjung tinggi sportifitas dan bersikap fair play serta tunjukan kemampuannya dalam pertandingan,” ujarnya.

Menurut Indartato, Ada hal positif dari agenda kegiatan berskala regional maupun nasional di Kabupaten Pacitan. Salah satunya bidang ekonomi.

“Sektor ekonomi akan ikut bergerak. Sebab, kontingen peserta dari luar daerah tentu membutuhkan sarana akomodasi, Seperti makan, minum, atau penginapan, Tentunya ini akan menggerakkan ekonomi masyarakat,” tukasnya.

Di ucapkan selamaat bertanding kepada seluruh kontingen junjung tinggi sportifitas serta jadikan olah raga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar daerah yang tampil di Kejuaraan tersebut.(tyo)