Kapitra Ampera Bingung, Habib Rizieq Dukung Prabowo-Sandi

0
1

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kapitra Ampera menyampaikan, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Hanya saja dukungan tersebut memiliki syarat yang harus dipenuhi.

“Habib Rizieq mendukung Prabowo-Sandi tapi diikat dengan kontrak politik,” tutur Kapitra di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9).

Menurutnya, Prabowo-Sandi harus menandatangani terlebih dahulu kontrak politik dalam acara Ijtima Ulama Kedua pada Minggu 16 September 2018 besok. Hanya saja, meski mengaku mengetahui isi kontrak politik tersebut Kapitra enggan membeberkan.

“Biar mereka saja yang membacakannya,” jelas dia.

Kapitra mengaku cukup bingung dengan keputusan Rizieq Shihab. Pasalnya, Prabowo dan partai politik pengusung sendiri tidak menerima pilihan Ijtima Ulama Pertama yang menyodorkan sejumlah nama ulama untuk maju menjadi bakal calon wakil presiden.

“Itu majelis ulama kan sudah dikhianati. Tidak diakomodir isinya. Nah sekarang muncul Ijtima Ulama melegitimasi. Sementara ini ada ulama bakal calon wakil presiden malah nggak didukung. Logikanya kan kebalik-balik,” Kapitra menandaskan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here