Kapitra Ampera Desak Amin Rais Minta Maaf ke Kapolri

0
2

Mantan Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, mendesak Amien Rais untuk segera melayangkan permintaan maaf kepada Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian dan Kepolisian dalam waktu 7×24 jam. Sebab Amien dinilai sudah menyebarkan virus dan sampah kebencian dengan menuduh Tito tanpa ada bukti.

“Video saya sebar di Youtube. Kapitra minta Amien Rais minta maaf ke Jenderal Tito. Waktunya 7×24 jam,” tegas Kapitra, Kamis (11/10).

“Kalau tidak diindahkan, kami akan laporkan ke Polisi. Mulai hari ini. Jadi Kamis depan (jika) tidak melakukan itu, kami lapor ke Polisi.”

Menurut dia, pola Amien Rais sudah terbaca. Ketika dia panik berurusan dengan aparat hukum, maka dia membuat pernyataan keras. Kapitra mencatat, ketika hendak dipanggil KPK, Amien teriak bubarkan KPK. Kini dipanggil kepolisian, Amien teriak agar Tito dicopot sebagai Kapolri.

Padahal, pemanggilan Amien oleh Kepolisian itu adalah pantas. Sebab Amien memang ada dan terlibat dalam proses kejadian menyangkut kebohongan Ratna Sarumpaet. Sehingga keterangannya dibutuhkan penyidik.

Ketika dipanggil, kata Kapitra, Amien mengeluarkan serangan ke personal, seolah-olah ada aliran dana haram kepada Tito. Dan serangan itu disampaikan tanpa menunjukkan bukti.

“Dicek ke KPK, KPK menyesali itu. Apa itu? Itu kan sampah yang dia (Amien) sebarkan menjadi virus-virus fitnah,” kata Kapitra.

Sementara sudah terbukti juga, bahwa Amien diperlakukan dengan sangat baik oleh kepolisian. Segala kecemasan Amien sama sekali tak berdasar.

“Tetapi kenapa harus menyerang Tito dan Kepolisian? Ini kan buat orang marah. Banyak masyarakat marah,” kata Kapitra.

“Kami sudah konfirmasi ke semua, (tuduhan Amien Rais) tak ada itu (kebenarannya). Itu hoaks, itu fitnah dan itu sampah, lebih bau dari septic tank,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here