Missing image

Kalahkan Bill Gates, CEO Amazone Orang Terkaya di Dunia

BERITAPLATMERAH,Jeff Bezos, CEO dan pendiri Amazon, diyakini menjadi orang terkaya di dunia setelah Harga saham Amazon melonjak tinggi hampir menyamai saham Micorosoft.Dilansir CNBC, Jumat (28/7/2017), menurut Forbes dan Bloomberg, kekayaan Bezos hampir menyentuh 89 miliar dollar AS per Rabu (26/7/2017),

dan berhasil mengalahkan kekayaan yang dimilki Bill Gates yang selama.

Harga saham Amazon melonjak hampir lebih dari 15 dollar AS per saham dalam semalam dan hampir menyamai harga saham Microsoft, sementara harga saham Microsoft merosot.

Bezos sendiri memiliki 80 juta saham Amazon, yang artinya kekayaannya akan bertambah sekira 800 juta dollar AS. Ini akan menempatkan posisi Bezos di atas posisi Gates.

Tentu saja harga saham Amazon bisa merosot atau harga saham Microsoft bisa melesat, tapi tidak menutup kemungkinan dalam bebberapa hari atau pekan ke depan posisi Gates akan digeser oleh Bezos.

Kalau ini benar terjadi, maka Bezos adalah orang pertama yang berhasil menggeser posisi Gates sebagai orang terkaya di dunia dalam 7 tahun terakhir.

Menurut Forbes, Bezos pun adalah orang keenam yang menyandang predikat orang terkaya di dunia dalam 30 tahun terakhir.

Bezos sendiri sudah menjadi miliarder selama hampir 20 tahun. Ia pertama kali masuk dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes pada tahun 1998 dengan kekayaan mencapai 1,6 miliar dollar AS setelah Amazon melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO).

Pada tahun 2007, kekayaan Bezos mencapai 4,4 miliar dollar AS. Kemudian, kekayaan Bezos mulai merangkak naik hingga mencapai 18,4 miliar dollar AS pada tahun 2012 dan menempatkannya pada posisi 26 daftar orang terkaya di dunia.

Sementara itu, Gates menyandang gelar orang terkaya di dunia yang per tahun 2005 kekayaannya mencapai 50 miliar dollar AS. Dia telah menjadi orang terkaya di dunia selama 23 tahun terakhir.

Orang-orang yang pernah menggeser posisi Gates antara lain Carlos Slim dari Meksiko yang menyandang gelar orang terkaya di dunia antara tahun 2010 dan 2012.

Selain itu, Warren Buffett juga pernah menggeser posisi Gates pada tahun 2008.