Kadis Pendidikan Kab.Bombana Himbau Sekolah Se- Kab. Bombana Bersiap Hadapi Ujian Nasional

0
47

 

Beritaplatmerah.com Sulawesi Tenggara -Kepala Dinas Pendidikan Bombana Abd Rauf mengatakan,”berbicara tentang pendidikan, maka akan berbicara soal pencerdasan anak bangsa.” Penyelamatan Bangsa ini harus melalui pendidikan yang tentunya melalui jasa para Guru Se- Indonesia secara umum dan Guru Se- Kabupaten Bombana Secara Khusus. Oleh sebab itu  profesi Guru adalah sebuah profesi yang  sangat mulia. “Ungkapnya saat di temui Plat Merah dan beberapa media lainnya  di ruang kerjanya 28/01/2016

Lanjut Abd. Rauf, “seperti yang telah dilansir di pemberitaan media Plat Merah, di tahun 2015 tingkat kelulusan SD ( Sekolah dasar ) mencapai 98 %, SMP ( Sekolah Menengah Pertama ) mencapai 99 %, dan SMA ( Sekolah Menengah keatas 100%.  ini merupakan sebuah keberhasilan yang perlu tetap menjadi perhatian kepala sekolah serta guru- guru se- kabupaten bombana agar tidak boleh lengah dengan pencapain tersebut.

Pencapaian kelulusan tersebut, “sebagai Kadis sangat berterima kasih kepada Kepala Sekolah serta guru- guru se- kabupaten Bombana yang telah bekerja sama dengan baik dan dukungan semua pihak, sehingga pencapain kelulusan tersebut bisa di raih.

Lanjut Kadis,”Beberapa bulan lagi akan berlangsung ujian nasional, agar setiap sekolah Se- Kabupaten Bombana untuk mempersiapkan dalam rangka mengahadapi ujian tersebut. Dengan pencapaian kelulusan ditahun 2015, paling tidak di tahun 2016 bisa di pertahankan dan akan lebih baik lagi kalau pencapaian kelulusan mencapai 100% di tingkat SD, SMP, maupun SMA.’Paparnya.

Menurut Informasi yang diterimanya,saat  sekolah SD, SMP, Dan SMA  mulai januari sudah melakukan persiapan untuk mengikuti   ujian nasional.Atas kesiapan tersebut kesiapa tersebut,  Kepala Dinas Pendidikan Bombana Abd Rauf menghimbau agar sekolah Se- kabupaten Bombana tetap fokus dan jangan setengah-setengah ,”semua sekolah-sekolah harus mempersiapkan dirinya dengan memadai dan jangan-setengah-setengah.”Tungkas Kadis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here