Kadis Pendidikan Bombana, Terus Berbenah Tingkatkan Kwalitas pendidikan

0
28

Beritaplatmerah.com-Bombana-Sultra-Kepala Dinas Pendidikan Kab Bombana Abdu Rauf mengatakan, sebagai pejabat di lingkungan dinas pendidikan, harus mengabdikan dirinya dalm mensukseskan program pemrintah dibidang pendidikan,”sebuah bangsa yang maju harus memiliki sumber daya manusia yang mumpuni, semua itu bisa diperoleh dengan pendidikan yang terencana dan terprogram dengan baik dan anggaran yang cukup pula,”jelasnya

Abdu Rauf,salah sosok yang  dikenal sangat dekat dan welcome  dengan para kuli tinta tersebut mengajak insan media untuk bersama-sama ikut mermbantu program pemrintah dibidang pendidikan khususnya untuk Kab bombana.Dirinya   memberikan sinyal kepada platmerah, bahwa dia akan  membuka diri dan bermitra  terhadap semua media yg ada di Kab Bombana dal hal informasi .Kita dengan senang hati bermitra dengan seluruh media,”Tuturnya kepada platmerah,saat ditemui di kantornya 15/01/2016 yang lalu.

“Dengan nada serius Abd Rauf mengatakan, Sebuah keniscyaan bagi Dinas Pendidikan Bombana untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di bombana, suatu  amanah yang harus dilaksanakan karena  ini bagian dari tanggung jawabnya sebagai Kepala Dinas  membantu Bupati H. Tafdil dalam rangka mensukseskan program pendidikan di Bombana, karena jabatan kadis adalah jabatan perpanjangan tangan Bupati. dengan jabatan setahun lebih sebagai Kepala Dinas Pendidikan Bombana tidak mempengaruhi untuk terus berbenah dalam rangka meningkatkan pelayanan kwalitas pendidikan di Bombana.

“Namun dirinya mengakui ,masih banyak kekurangan terutama dari segi  fasilitas sarana dan prasarana,”kata Abdu rauf,” ditahun ini dari segi fasilitas sarana dan prasana Dinas pendidikan Kab Bombana mendapat bantuan DAK dari pusat yang diperuntukkan  untuk biaya  rehab maupun pembangunan bangunan baru di beberapa sekolah se- kabupaten Bombana.

Selainitu itu , kita masih kekurangan tenaga pengajar,setidaknya untuk tahun ini kita  membutuhkan tenaga tambahan  Guru inisekitar 700 orang , “namaun Kata kadis,meskipun dengan kodisi seperti itu tidak mempengaruhi penigkatan kwalitas pendidikan di Bombana. dengan bukti mampu menamatkan Sekolah Dasar 99 % ,Sekolah Menengah Pertama 98 %, dan Sekolah Menengah Atas 100% tahun 2015.”Tungkasnya.

Ilham/PM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here