Kadis Kesehatan Bombana : Pelayanan Kesehatan Masyarakat Bombana Terus Ditingkatkan

0
32

Beritaplatmerah.com -Sulawesi Tenggara– Kepala Dinas Kesehatan Bombana Dr. H. Sunandar, M.kes ,   mengatakan bahwa pelayanan kesehatan adalah hal yang sangat  penting terhadap masyarakatnya, oleh karena itu,saya selaku kepala Dinas Kesehatan Bombana akan selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Bombana. Paparnya saat ditemui Platmerah di ruang kerjanya 29/01/2016

Lanjut kadis,”peningkatan kwalitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat tidak boleh ada istilah kata – kata tunda, karena kesehatan adalah hal yang utama, karena tanpa sehat , orang tidak akan bisa beraktifitas . “dengan  menunda satu menit pelayanan, bisa saja mengakibatkan  nyawa seseorang melayang.

Tambah Kadis ,” di tahun 2015, dalam meningkatkan kwalitas pelayanan kesehatan,Dinas Kesehatan Bombana telah menyediakan  14  unit mobil puskesmas keliling  dan 2 unit mobil puskesmas  keliling laut,dan di tahun 2016 akan dirancanakan menambah lagi 9 unit puskesmas keliling ,

Selain itu,  tahun 2015 selain  juga memebili  mobil puskesmas keliling, kendaraan roda dua dan 1 unit laptop/satu kecamatan di 22 kecamatan di Kabupaten Bombana untuk setiap Bidang Koordinator.

Masih tahun 2015 menuju tahun 2016 Terlihat juga sedang melakukan pembangunan rumah sakit pratama kabaena dan poleang yang hampir rampung. Pembanguna rumah sakit tersebut adalah juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan dan dijadikan sebagai sentral pelayanan kesehatan masyarakat Bombana.’Jelasnya.

Kata Kadis,”Meskipun ada rumah sakit, tanpa ada dokter pelayanan di rumah sakit tidak akan berjalan dengan baik, dengan itu sebuah kabar gembira masyarakat Bombana karena memiliki jumlah dokter yang banyak, dokter gigi dan dokter umum 54 orang.

Program jamkesda gembira di kepemimpinan H. Tafdil Bupati Bombana , sangat membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan. Jamkesda gembira tersebut mencakup masyarakat Bombana tanpa ada perbedaan kaya atau miskin  dan pelayanan tersebut setara kelas III.

Sebagai Kadis Kesehatan Bombana, dirinya berharap agar program jamkesda gembira tersebut berjalan sesuai keniginan baik Bupati Bombana,” kata kadis

Kadis juga berharap agar masayarakya ikut membantu program pemerintah Kab bombana tersebut dan menghimbau agar masyarakat menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.

Ilham PM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here