jus

Jus Penangkal Flu di Musim Hujan

Jakarta,– Ketika musim penghujan tiba, salah satu penyakit yang mudah menyerang adalah flu. Keluhan seperti batuk dan pilek pun seperti sudah menjadi langganan. Dua gejala tersebut biasanya menyerang saat ketahanan tubuh menurun.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan ketahanan tubuh dan mencegah flu adalah dengan mengonsumsi buah-buahan.

Buah yang mengandung banyak vitamin C biasanya paling ampuh. Buah-buahan tersebut bisa membantu membentuk kolagen dan menyerap zat besi dari sayuran hijau yang Anda konsumsi.

Dikutip dari laman The Daily Meal, ada beberapa resep yang bisa Anda coba di rumah untuk membuat minuman sehat yang bisa mencegah pilek. Berikut beberapa resep jus tersebut.

Baca Juga : Cokelat Batang dengan 12 Tekstur Ini Bisa Jadi Hadiah Unik Saat Valentine

1. Jus Untuk Membuat Pagi Lebih Bertenaga
Anda bisa memulai hari Anda dengan membuat jus atau smoothies dari ketimun, kol, bayam, dan spirulina.

2. Jus yang mengandung lebih banyak bayam
Mungkin, bahan utama bisa Anda pilih sesuka hati, tapi jangan lupa campurkan lebih banyak bayam dan lemon untuk meningkatkan kandungan nutrisinya. Bayam baik untuk kesehatan otak dan tulang.

3. Jus rempahRempah yang dicampur dengan jeruk mungkin cukup nikmat untuk mencegah flu menyerang Anda.
4. Jus Stroberi dan Jeruk
Tiga jenis jeruk, ditambah stroberi, bisa menangkal virus influenza yang biasa menyerang tubuh Anda saat musim hujan karena kaya vitamin C.
5. Jus Stroberi dan Kismis
Jus atau smoothies stroberi dan kismis. Stoberi sangat baik untuk tubuh karena mengandung mangan dan vitamin C. Kismis juga kaya antioksidan dan juga vitamin C.
6. Jus dari daun basil
Jus dari daun basil, stroberi, dan blueberry bisa mencegah peradangan. Jus ini bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral Anda dan bisa meningkatkan kesehatan.7. Es lilin
Jika Anda bosan dengan jus, Anda bisa mengubahnya menjadi es lilin. Tinggal tuangkan jus dalam cetakan es dan biarkan membeku. Beberapa bahan yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan ketahanan tubuh adalah jeruk, nanas, ceri, dan beberapa bahan lainnya yang juga bisa Anda tambahkan