Jokowi Senang, PM China Bawa Banyak Investor ke Indonesia

0
5

Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkon Li Keqiang dan rombongan diterima di Istana Bogor, Senin 7 Mei 2018, setelah tiba di Tanah Air sehari sebelumnya.

Presiden Joko Widodo, mengungkapkan kesenangannya menyambut kehadiran Perdana Menteri China, Li Keqiang, ke Indonesia.

Kunjungan ini juga semakin mempererat hubungan kedua negara yang sudah terjalin cukup lama. “Dan kunjungan Yang Mulia ke Indonesia akan memperkokoh hubungan kedua negara, hubungan yang saling menguntungkan,” lanjut Jokowi.

Dalam pernyataan pers bersama, PM Li mengatakan, akan mengirimkan tim ahli untuk menindaklanjuti poin kerjasama pertama, yakni soal pembangunan koridor ekonomi komprehensif regional.
Diketahui, kerjasama itu meliputi empat sektor. Tiga di antaranya yakni pembangunan pelabuhan, pembangunan ekonomi pesisir dan pembangunan pengolahan perikanan.
“Kami akan mengarahkan perusahaan dari Tiongkok untuk berinvestasi di Indonesia di empat koridor ekonomi tersebut,” ujar PM Li.

Menurut Jokowi, sejumlah masalah sudah diselesaikan dalam pertemuan sebelumnya. Untuk itu, dalam pertemuan di Istana Bogor kali ini tidak berlangsung lama.

“Sebetulnya masalah-masalah tadi sudah kami selesaikan di meeting sebelumnya, jadi mungkin di sini lima menit cukup PM Li,” kata Jokowi.

PM Li juga mengaku senang, bisa datang ke Indonesia. Apalagi, kunjungan perdananya disambut dengan cukup meriah.

“Terima kasih untuk Bapak Presiden Jokowi mengundang saya berkunjung ke Indonesia dan juga terima kasih pihak Indonesia memberikan penerimaan sangat baik,” kata PM Li.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here