Jokowi Mengaku Minder Soal Pakaian, Kalah Rapi dengan SBY

0
6

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku selalu was-was jika hendak menghadiri acara Partai Demokrat. Pasalnya, dia harus betul-betul mempersiapkan diri agar tidak kalah saing soal penampilan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jokowi menyampaikan itu saat pidato pembukaan Rapimnas Partai Demokrat di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018). Jokowi teringat saat menghadiri acara Demokrat pada tahun 2015 lalu.

“Saya ingat saat hadir di Kongres ke-4 Demokrat di Surabaya tahun 2015. Saya sampaikan saya kalau diundang ke Partai Demokrat ini siap-siapnya setengah hari, terutama yang berkaitan dengan pakaian,” kata Jokowi disambut tepuk tangan gemuruh.

Jokowi mengatakan, hingga kini dirinya selau merasa jauh sekali jika dibandingkan soal berpakaian dengan SBY. Dia menilai, Presiden RI ke-6 itu selalu rapi dalam berpakaian.

“Sampai saat ini saya selalu merasa jauh sekali dengan kerapian pakaian beliau, Pak SBY,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, untuk hadir ke acara Rapimnas Demokrat kali ini, dia mempersiapkan diri sejak subuh. Suami Iriana ini bingung hendak memadumadankan pakaian.

“Ini dari subuh sudah pakai jas yang mana, dasinya yang mana, karena saya harus nebak-nebak Pak SBY pakai pakaian yang mana,” katanya.

Tak hanya kepada SBY, Jokowi juga merasa ‘minder’ jika dibandingkan dengan gaya berpakaian putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menurutnya, pria yang pernah menjadi anggota TNI itu selain berparas muka menarik, tapi juga pintar dan apik dalam berpakaian.

“Dengan Pak SBY belum selesai, sekarang ini hadir Mas Agus Harimurti Yudhoyono. Ini lebih sulit lagi. Sudah orangnya muda, ganteng, pintar, kalau berpakaian juga rapi dan cling. Dengan saya lebih jauh lagi,” jelasnya.

“Jadi kalau mau bersiap-siap hadir di undangan Demokrat harus betul-betul rinci dan detil karena ada Pak SBY dan Mas AHY,” tambah Jokowi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here