Jokowi Janji Naikkan Honor Penyuluh Agama Dua Kali Lipat

0
2

Presiden Joko Widodo menjanjikan kenaikan honor kalangan penyuluh agama hingga dua kali lipat. Janji tersebut diungkapkan, saat bertemu dengan penyuluh agama se Indonesia di Lapangan Simpang Lima Semarang, Sabtu 14 April 2018.

“Saya akan berusaha (menaikkan honor penyuluh agama) kalau bisa tahun ini, kalau tidak bisa tahun depan,” kata Jokowi.

Presiden menyampaikan, dia hafal betul kondisi penyuluh agama saat ini. Ia menyebutkan, jika dari total 81.000 penyuluh agama, 45 ribu di antaranya masih non PNS dengan honor yang rendah.

Presiden Jokowi memberikan sambutan dihadapan ribuan penyuluh agama di Semarang

Kondisi itu, menurut Jokowi, didapat dari Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin yang juga hadir pada acara tersebut. Karena itu, ia menjanjikan, menaikkan honor penyuluh non PNS hingga dua kali lipat dari honor saat ini.

“Honornya juga saya tahu, maka kami berusaha, agar honor yang ada sekarang bisa dua kali lipat,” katanya.

Untuk menaikkan honor penyuluh agama, Jokowi mengaku akan meminta restu DPR dalam waktu dekat. Dia optimistis, DPR akan menyetujui usulan itu sesegera mungkin.

“Insya Allah, DPR harusnya menyetujuinya. Karena, saya tahu nilainya,” katanya disambut tepuk tangan hadirin yang datang.

Acara silaturahmi para penyuluh agama dari berbagai agama di Indonesia itu diikuti oleh sekitar 5.711 orang. Seperti pada acara di tempat lain, Jokowi juga membagikan sepeda kepada beberapa peserta.

Selain hadir di acara itu, Jokowi ditemani ibu negara Iriana Joko Widodo juga menghadiri acara puncak harlah PPP dan Musyawarah Alim Ulama ke-45 di gedung UTC Semarang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here