Jemaah Mesjid Harus Bersatu Perangi Narkoba di Purwakarta

0
5

Beritaplatmerah | PURWAKARTA – Di hadapan ratusan jemaah, Satres Narkoba Polres Purwakarta menggelar sosialisasi narkoba usai melaksanakan kegiatan Shalat Subuh berjamaah di masjid Masjid Jariyatul Nurul Akbar, Desa Ciparungsari, Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, Sabtu 17 Maret 2018.

Menurut Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, sosialisasi bahaya narkoba melalui masjid melalui kegiatan bhayangkara subuh, mempunyai sumbangsih tersendiri.

“Kampanye bahaya narkoba melalui masjid akan menyelamatkan generasi penerus bangsa. Kampanye narkoba bagian dari peran tokoh agama untuk ikut menjaga karakter dan akhlak warganya,” katanya.

Heri menambahkan masyarakat Purwakarta khususnya jemaah masjid harus bersatu untuk sama-sama memerangi narkoba.

“Saya meminta dukungan dari seluruh jemaah yang hadir untuk bersama sama berperan serta menciptakan Purwakarta, khususnya Kecamatan Cibatu bersih dari Narkoba, karena tanpa dukungan dari seluruh komponen masyarakat maka upaya penanggulangan Narkoba di Purwakarta tidak akan berhasil,” ujar Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya.

Sementara itu Kepala Desa Ciparungsari, Aep Sarip Hidayat mengatakan kegiatan ini sosialisasi bahaya narkoba seusai salat subuh tidak hanya mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan salat subuh berjamaah setiap harinya, namun juga memberikan dampak positif di masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai salah satu media untuk membentengi generasi muda dari bahaya narkoba, dan menjadi salah informasi bagi masyarakat tentang Ciri-ciri penyalahguna Narkoba,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado, Kepala Desa Cilandak, tokoh Agama serta tokoh masyarakat Desa Ciparungsari dan puluhan ibu-ibu warga Desa Ciparungsari. (Gin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here