Jelang Valentine – Pemkot Makassar Sebarkan Imbauan Larangan Penjualan Kondom !

0
13

Makassar – Satuan Polisi Pamong Praja Makassar memasang imbauan di sejumlah minimarket dan apotek terkait pembatasan penjualan kondom, jelang hari Valentine 14 Februari mendatang.

Dalam surat imbauan tertanggal 9 Februari 2016 yang ditandatangani Kepala Satpol PP Makassar Iman Hud ini tercantum larangan menjual alat kontrasepsi pada anak di bawah umur atau orang dewasa yang membelinya harus memperlihatkan KTP dengan keterangan sudah menikah.

Kabid Penegakan Hukum dan Peraturan Daerah Satpol PP Makassar Edward Supriawan , menyebutkan himbauan ini bagian dari pencegahan maraknya praktek seks bebas di kalangan remaja, jelang perayaan Hari Valentine.

“Imbauan ini sejalan dengan Surat Edaran Dinas Pendidikan Makassar yang melarang siswa merayakan Hari Valentine, karena maraknya pesta hura-hura dan seks bebas di kalangan remaja dalam perayaan yang tidak sesuai norma-norma budaya kita, aturannya jelas, tidak boleh dijual ke anak di bawah umur atau bagi orang dewasa harus diperiksa KTP-nya, harus sudah menikah baru bisa beli kondom,” ujar Edward.

Edward menambahkan, jelang perayaan Hari Valentine nanti, pihaknya akan melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam, wisma, hotel dan kawasan rumahx kost, sebagai bentuk penindakan dan pencegahan terjadinya tindak asusila dan penyakit masyarakat lainnya di kota Makassar.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar menerbitkan Surat Edaran yang ditujukan pada kepala sekolah se-kota Makassar untuk melarang dan mencegah siswanya merayakan Hari Valentine karena dinilai tidak sesuai dengan norma dan adat ketimuran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here