tmp_25540-93694_sby-dan-putranya-agus-harimurti-yudhoyono_663_382-1905728207

Jelang Debat Cagub DKI, SBY Jadi Mentor Agus

BERITAPLATMERAH, JAKARTA – Menjelang agenda debat kandidat calon gubernur DKI Jakarta yang akan dilakukan pada Jumat(13/1/2017)calon gubernur nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah 100 persen.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai, Demokrat, Agus Hermanto, kesiapan AHY tersebut dilakukan jauh-jauh hari.

“AHY sudah siap menghadapi debat,” kata Agus saat dihubungi di Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Wakil Ketua DPR RI itu menambahkan, kesiapan AHY juga dibantu oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

“Cuma Pak SBY sebagai mentor, sementara materi-materi yang akan dibahas dan diperdebatkan nanti, mas AHY yang mengatur,” kata Agus.

“Termasuk soal penampilan AHY saat debat nanti,” imbuhnya.

Ditambahkan oleh Agus, tudingan bahwa majunya AHY sebagai calon gubernur Jakarta karena dinasti politik dibantah oleh Agus.

Agus menyebutkan, keputusan untuk maju sebagai cagub Jakarta adalah keputusan AHY sendiri.

“Waktu itu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kuat sekali, dan kita lihat AHY yang mampu menyaingi Ahok. AHY adalah sosok yang mumpuni. Kita minta pak SBY dan SBY belum bisa berikan jawab. AHY yang putuskan sendiri untuk maju dan siap jadi cagub. Tidak ada dinasti politik,” ujarnya.

“Bisa saja isu dinasti dilontarkan karena ada kekuatiran lawan mas AHY. Tapi kami ingin tampilkan sosok yang mumpuni dan mampu pimpin Jakarta,” tutup Agus Hermanto.

Sumber : tribunnews