Jaringan Listrik Wilayah Nias Utara Rusak Tertimpa Pohon

0
0

Nias Utara (Sumut) – Sejumlah jaringan listrik di wilayah Nias Utara rusak tertimpa pohon akibat hujan yang mengguyur disertai dengan angin kencang beberapa hari terakhir ini. Akibatnya, hampir seluruh wilayah kabupaten Nias Utara aliran listrik padam.

Manager PT. PLN Area Nias Evan Sirait saat di hubungi melalui telepon selulernya membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, akibat pohon tumbang di beberapa titik di wilayah Nias Utara mengakibatkan listrik padam.

“Akibat hujan yang juga disertai angin kencang sehingga banyak pohon tumbang dan mengenai jaringan seperti di desa Afia, Sawo dan Maziaya,” kata Evan, Selasa (10/7/2018).

Lanjut Evan, desa yang berdampak pohon tumbang hampir seluruh wilayah kepulauan Nias. Kendati demikian, pihak PLN sudah mengerahkan petugas untuk memperbaiki jaringan listrik yang mengalami kerusakan tersebut.

“Petugas pemeliharaan sudah kita kerahkan dan sedang berupaya maksimal untuk pemulihan kondisi agar normal kembali,” katanya.

Menurut pemantauan awak media Berita Plat Merah, hingga sore kemarin beberapa lokasi pohon tumbang sudah diperbaiki dan aliran listrik sudah normal kembali.( AZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here