ROME, ITALY - DECEMBER 22:  Radja Nainggolan of AS Roma in action during the Serie A match between AS Roma and AC ChievoVerona at Stadio Olimpico on December 22, 2016 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)

Jadi Incaran Klub Eropa, Kemana Radja Nainggolan Akan Berlabuh?

Manajemen I Giallorosi berencana akan menyodorkan kontrak baru berdurasi empat tahun buat Nainggolan. Itu berarti, Nainggolan akan tetap bertahan di Roma hingga tahun 2021 mendatang.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, manajemen Roma juga akan menaikkan gaji Nainggolan mencapai €4 juta, atau setara dengan Rp59 miliar per tahun. Saat ini, Nainggolan memiliki pendapatan gaji sebesar €3 juta (Rp44 miliar).

Perpanjangan kontrak Nainggolan tak lain untuk memagari sang pemain dari kejaran beberapa klub elite Eropa. Seperti yang diketahui, mantan gelandang Piacenza dan Cagliari ini tengah menjadi pemain yang paling diincar dalam bursa transfer musim panas 2017.

Manchester United, Chelsea, dan Inter Milan, adalah tim klub elite Eropa yang punya ambisi besar mendatangkan Nainggolan. Meski sang pemain sudah menegaskan akan bertahan bersama Roma, ketiga klub ini tetap mencoba menggodanya dan manajemen Roma dengan dana transfer tinggi.

Nainggolan sebelumnya datang ke Roma dari Cagliari dengan status pemain pinjaman di musim 2013/2014. Semusim berselang, Nainggolan secara resmi dikontrak permanen dengan nilai transfer €9 juta (Rp133 miliar).

Selama tiga setengah musim membela panji I Lupi, Nainggolan sudah tampil dalam 160 pertandingan dan mencetak 28 gol di semua ajang. (ren)