IPW Ungkap Penyebab Komjen Buwas Begitu Ditakuti

0
24

BERITAPLATMERAH.COM-JAKARTA-Petisi yang mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar mencopot Komjen Pol Budi Waseso dari posisi Kabareskrim Mabes Polri terus bergulir. Bahkan, dukungan tanda tangan untuk Petisi copot Budi Waseso itu telah mencapai 17.200.

Menanggapi hal itu, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane menuding petisi copot Budi Waseso dari jabatannya merupakan upaya pihak-pihak yang panik karena jenderal bintang tiga itu ingin ungkap aliran dana KPK ke sejumlah LSM.

“Buwas masih tetap ingin mengungkap dana dari KPK yang mengalir ke beberapa LSM. Hal ini juga jadi alasan yang membuat ‘gerah’ berbagai pihak. Oleh karena itu dengan segala cara Buwas harus dilengserkan,” tutur Neta berbincang dengan Okezone, di Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Menurut dia, IPW terus mendorong Bareskrim di bawah komando Buwas sapaan akrab Budi Waseso untuk membongkar kasus-kasus korupsi kelas kakap dan juga aliran dana KPK kesejumlah LSM. Bahkan, Neta mengklaim bahwa Buwas siap bongkar aliran dana KPK itu.

“Kita mendorong terus Bareskrim membongkar kasus-kasus korupsi, terutama kasus korupsi besar dan kasus aliran dana bantuan KPK ke 30 LSM. Soal dana bantuan KPK itu sudah lama kita sampaikan dan Buwas setuju untuk membongkarnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Neta pun membuat petisi berjudul Dukung Kabareskrim Budi Waseso Menegakkan Hukum Tanpa Tebang Pilih. Petisi yang muncul setelah adanya petisi Copot Budi Waseso ini, sendiri baru sekira 3.571 yang menekennya.

(put)

Ini kronologi Pembakaran mesjid di Tolikora

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here