Inilah Pilkada Luwu Timur Dimata Thoriq Husler

0
38

BERITAPLATMERAH.COM – Luwu Timur-Thoriq Husler, calon bupati terpilih di Kabupaten Luwu Timur mengatakan, pesta demokrasi yang telah dilaksanakan di seluruh Indonesia yang ikut pemilihan serentak adalah demokrasi yang perlu dibanggakan.”Demokrasinya berjalan dengan baik,” ungkapnya via seluler (09/02/2016)

Tidak bisa dipungkiri,lanjut Husler, dalam  proses pemilihan di Luwu Timur masing-masing calon kepala daerah memiliki basis pendukung. Meski pada akhirnya, dirinya dinyatakan sebagai pemenang.

“Kemenangan yang di peroleh adalah kemenangan semua masyarakat Luwu Timur,” akunya

Husler juga mengapresiasi  keberhasilan semua  calon kepala daerah  yang berhasil menjaga pesta demokrasi tersebut, hingga berjalan dengan kondusif dan damai.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu Timur juga telahmenetapkan pasangan Muhammad Thoriq Husler- Irwan Bachri Syam sebagai pasangan calon bupati danwakil bupati Luwu Timur terpilihmelalui rapat pleno pada tanggal 21
Desember 2015 lalu.

Di pilkada 9 Desember 2015 lalu,pasangan Muhammad Thoriq Husler-Irwan Bachri Syam memenangkan pilkada Luwu Timur dengan perolehansuara 84.014, (61,6 %) disusulpasangan Nur Husain-Esra Lamban dengan 45.727 suara (33,5 %) dan pasangan Badarudin A. Picunang-Andi Baso Makmur dengan 6.575suara (4, 8 %). (Ilham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here