aplikasi

Inilah Beberapa Aplikasi Mobile Karya Anak Bangsa

BERITAPLATMERAH, JAKARTA – Aplikasi mobile buatan anak negeri tak kalah canggih dengan buatan asing. Ada beberapa aplikasi mobile karya anak bangsa yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Ada banyak aplikasi mobile karya anak bangsa yang bisa ditemui di toko aplikasi saat ini, mulai dari game hingga aplikasi pesan instan juga bisa ditemui di toko aplikasi smartphone, misalnya Google Play Store.

Apa saja aplikasi anak bangsa tersebut? Berikut ini rangkuman dari berbagai sumber, Jumat (16/9/2016).

Kamusku

Aplikasi mobile ini merupakan aplikasi kamus offline Inggris Indonesia dan sebaliknya. Aplikasi ini dikembangkan oleh Kodelokus Cipta Aplikasi yang berbasis di Bandung. Di Google Play Store, aplikasi ini mendapat skor ulasan 4.3.

‘Tahu Bulat’

Game buatan pengembang asal Bandung Own Games ini sempat populer beberapa waktu lalu. Di Google Play Store, game ini mendapat rating 4,4 dan berhasil diunduh sebanyak 5.000.000-10.000.000 kali.

 PicMix

Jika dua aplikasi tadi dibuat oleh pengembang asal Bandung, aplikasi mobile kali ini dibuat oleh pengembang asal Jakarta Inovidea Magna Global. Aplikasi buatan anak Indonesia ini sejatinya merupakan aplikasi berbagi foto dengan fitur menggabungkan foto (kolase). Bahkan saat ini, aplikasi ini untuk mengedit video.

(din)

Sumber : Okezone.com