adhi

Ini Penjelasan PT Adhi Karya soal SP3 Karyawan yang Hina Gus Mus

BERITAPLATMERAH, JAKARTA – Komisaris Utama PT Adhi Karya, Fajroel Rachman, mengklarifikasi terkait surat peringatan ketiga (SP3) terhadap karyawan bernama Pandu Wijaya yang diduga menghina KH Mustofa Bisri alias Gus Mus di Twitter. Ia membantah Pandu dipecat.

“Keputusan SP3 wewenang direksi dan bersifat pembinaan bukan pemecatan,” kata Fajroel saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (25/11/2016).

Fajroel menjelaskan, Pandu berkerja sebagai karyawan kontrak di proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). “Jadi dia (Pandu) bukan karyawan kantor pusat. Kalau proyek GBK selesai, yang bersangkutan tidak lagi bekerja di Adhi,” katanya.Menurutnya, SP3 tertanggal 24 November 2016 tersebut diberikan oleh pimpinan proyek GBK bukan dari Direktur SDM di kantor pusat.

Sebelumnya, komentar Pandu terhadap cuitan Gus Mus di akun @gusmusgusmu menjadi pembicaraan netizen karena dianggap kasar. Pandu mengomentari cuitan Gus Mus mengenai adanya rencana Salat Jumat di jalan raya pada demo 2 Desember 2016.

“Kalau benar, wah dalam sejarah Islam sejak zaman Rasulullah SAW baru kali ini ada BID’AH sedemikian besar. Dunia Islam pasti heran,” kicau Gus Mus melalui akun @gusmusgusmu, 23 November 2016.

Cuitan Gus Mus direspon Pandu dengan menuliskan ” Dulu gak ada aspal gus di padang pasir, wahyu pertama tentang salah jumat jg saat Rasulullah hijrah ke madinah. Bid’ah ndasmu!” tulis @panduwijaya_

Komentar Pandu terhadap Gus Mus dikecam para netizen.

Sumber : okezone