Ini Makna Sekolah Bagi SD 45 Hukaea Bombana

0
34

Beritaplatmerah.com – Sulawesi Tenggara. Dalam pendidikan, sekolah dijadikan  wadah untuk mencerdaskan anak bangsa. Karenanya, pendidikan di sekolah sangat penting bagi kelangsungan perkembangan anak didik. Tentu, ini juga tanggung-jawab bagi guru jadi tanggung-jawab untuk  dilaksanakan dengan baik

Demikian pandangan Kepala Sekolah Dasar (45) 45 Hukaea, Kamisa S.Pd. Menurutnya, proses belajar-mengajar ini mampu berjalan dengan baik bila semua guru bekerja sama, terutama dalam meningkatkan kedisiplinan.

Olehnya itu, lanjut Kepala Sekolah yang dilantik awal 2015 ini, semua guru wajib memberikan contoh. “Dibuktikan guru jam masuk dan jam pulang selalu tepat waktu. Bukan hanya itu, guru juga memberikan contoh dari segi kedisiplinan,” ungkap Kamisa pada beritaplatmerah.com di ruang kerjanya, Bombana (12/02/2016)

Hasil kedisiplinan itu, kata Kamisa, sangat mempengaruhi tingkat prestasi sebuah sekolah. Kendati demikian, ia menuturkan sekolah yang dipimpinnya telah membuktikan beberapa prestasi dalam kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler.

“Sebuah kebanggaan, tahun  2015, sekolah kami berhasil meraih  juara satu dalam tiga kegiatan ekstrakurikuler yaitu bulu tangkis dan tenis meja untuk puteri. Juga  nyanyian solo,  juara satu putra dan puteri,” jelas Kamisa.

Kamisa juga  berharap, kedepannya kualitas pendidikan di SD 45 Hukaea bisa meningkat dan  lebih banyak lagi menjuarai kegiatan ekstrakurikuler. (llham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here