Ini 10 Nama Korban Ledakan Bom di Polrestabes Surabaya

0
5

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan bom yang terjadi di kantor Mapolrestabes Surabaya digerakan menggunakan kendaraan, pada Senin (14/5).

“Terjadi penyerangan bom kendaraan, apakah itu roda dua atau roda empat, masih penyelidikan,” kata Frans saat memberikan keterangan pers di Surabaya.

Menurutnya, ledakan yang terjadi tepatnya di pintu masuk Mako Polrestabes Surabaya memakan 10 korban. Rinciannya, empat orang adalah anggota kepolisian dan enam lainnya dari masyarakat sipil.

Frans Barung Mangera menyatakan, semua korban saat ini dibawa ke Rumas Sakit Bhayangkara.

Berikut adalah nama-nama korban, Bripda M Maufan, Bripka Rendra, Aipda Umar, Briptu Dimas Indra. Sedangkan enam korban dari masyarakat sipil yakni Atik Budi Setya Rahayu, Raden Aidi Ramadan, Ari Hartono, Ratih Atri Rahma, Eli Hamidah, dan Ainur Rofik.

“Korban dari masyarakat adalah yang akan meminta pelayanan ke Polrestabes Surabaya,” ujarnya.

Berdasarkan video CCTV, ada sekitar lima polisi yang berjaga di pintu gerbang masuk Mapolrestabes Surabaya. Beberapa dari anggota polisi menggunakan perlengkapan rompi.

Awal mulanya, tampak sebuah mobil Avanza warna hitam yang masuk ke dalam gerbang. Kedatangan mobil tersebut diikuti oleh dua motor yang ditumpangi laki-laki, anak kecil dan perempuan.

Kedatangan dua motor jenis bebek itu langsung meledak bersamaan dengan anggota polisi yang memberhentikan dan bertanya kepada pengendara motor dan mobil.

Kejadian yang terjadi dalam hitungan detik itu pun membuat anggota polisi yang berada di pintu gerbang seketika terpental dan jatuh akibat ledakan. Belum diketahui kondisi terkini polisi yang menjadi korban tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here