Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Purwakarta,Lakukan Penguatan Peran Bidan

0
92

BERITAPLATMERAH, PURWAKARTA,-Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Purwakarta,melakukan penguatan peran bidan dalam pemberdayaan perempuan dan keluarga untuk mendukung pencapaian kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

“Kami siap mengabdi kepada masyarakat supaya masyarakat menjadi pintar, menjadi sehat dan menjadi kuat,”jelas Ketua IBI Purwakarta Hj Yeyet Suliawati. Hampir seluruh bidan hadir dalam peringatan ini, kecuali mereka yang bertugas. Pihaknya turut serta berkomitmen, siap bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Kami yakin untuk kesejahteraan bidan di Purwakarta sudah baik sekali. Jumlah bidan juga sudah mencukupi. Bidan tidak hanya bekerja di Puskesmas, melainkan juga praktek mandiri,” lanjut Yeyet. Bagi lulusan akademi kebidanan, IBI Purwakarta siap mengupayakan tenaga harian lepas (THL) sebelum diterima menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Selain itu, kata Yeyet, pihaknya mengusahakan calon-calon bidan bisa magang. Sejauh ini, penerimaan instansi pemerintah dan swasta cukup baik dalam menyambut kelahiran calon-calon bidan.

Ada beberapa Puskesmas terbaik, tanpa kasus kematian dalam melayani kelahiran bayi. Puskesmas ini diberikan penghargaan, antara lain Puskesmas Mulyamekar, Bojong, Maniis, Plered, dan Cibatu.

“Jangan lupa bahagia ibu-ibu bidan, ingatlah profesi ini adalah mulia. Dari bidan yang bahagia akan memberikan energi positif, tidak hanya pada sesama bidan tapi juga pada ibu dan anak yang dilahirkan. Hidup bidan,” pesan Yeyet.(lily) 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here