ICW : Masyarakat tak puas dengan kinerja Jokowi

0
20

Koordinator Divisi Korupsi Politik Indonesia Corruption Watch (ICW) Donal Fariz menyebut masyarakat banyak yang tidak puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab itu, kata dia, elektabilitas Jokowi hanya berada pada kisaran 45 persen.

“Tapi yang banyak yang menyebut bahwa hampir empat tahun berkeliling Indonesia dan elektabilitas terkunci di 45 persen menurut sebagian pihak itu membuktikan ada ketidakpuasan lain yang ditunggu dan dinantikan,” kata Donal dalam diskusi bertajuk Pencalonan Pilpres 2019: Menantang Gagasan Antikorupsi dan Demokrasi, di Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Selasa (6/3).

Menurutnya Jokowi hanya fokus pada pembangunan infrastruktur. Serta tidak fokus memperbaiki struktur demokrasi sehingga menyebabkan kesenjangan antar masyarakat dan kelompok.

“Ini yang muncul hari ini bahwa gerakan masyarakat kelompok seperti kelompok Islam memprotes pemerintahan yang tidak adil pada ulama dan seterusnya,” ungkapnya.

“Itu kan bagian yang sebenarnya muncul dari ketidakpuasan masyarakat terhadap sebuah proses hukum, hukum dianggap tidak tegak pada orang tertentu sementara cenderung tajam pada kelompok tertentu,” tandasnya.

Diketahui dalam hasil survei Median, elektabilitas Jokowi dan Prabowo menurun. Jokowi mendapatkan persentase sebesar 35 persen sedangkan Prabowo 21,2 persen.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here