IMG-20170818-WA0015

HUT RI Ke-72, Camat Tanjung Agung Bersama Polsek, Koramil Dan Para Kades Tingkatkan Persatuan

BERITAPLATMERAH, MUARA ENIM (SUMSEL) – Puncak Perayaaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-72 tingkat Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang dipusatkan dilapangan Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung Agung, kamis (17/8/17) memiliki makna erat dalam membangun kesamaan tujuan, persatuan dalam membangun semua sektor. ‎

Setelah pelaksanaan upacara penaikan bendera, Camat Tanjung Agung Drs  Saprioma M Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (irup), sebelum meninggalkan lapangan upacara mengucapkan terima kasihnya kepada petugas upacara serta para undangan yang sempat hadir.

” Sebelumnya saya mau mengucapkan terima kasih banyak untuk yang bertugas dan yang telah mengikuti upacara sebaik-baiknya. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, mudah-mudahan kita semua, dapat mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tugas dan pokok fungsi kita masing-masing,”tutupnya.

Usai upacara Camat Tanjung Agung juga mengajak Kapolsek Tanjung Agung AKP Tamimi SH MH, perwira upacara Serda Apridianto,Iptu Enjang Rusmana SH serta seluruh Kepala Desa (Kades) fhoto bersama, sebagai kenangan-kenangan di momen hari kemerdekaan, sekaligus sebagai wujud Komitmen bersama dalam meningkatkan pembangunan, keamanan dan hal-hal lain yang menjadi tugas masing-masing, sehingga makna proklamasi kemerdekaan dapat tercapai. Tak ketinggalan pasukan Pengibaran Benderapun, usai melaksanakan tugasnya juga ikut berfoto bersama Camat Tanjung Agung.

Kapolsek Tanjung Agung AKP Tamimi SH MH, Menilai kordinasi merupakan upaya dalam menjalankan tugas dengan baik, sehingga tingkat keamanan yang baik menjadikan masyarakat bekerja dengan tenang yang tentunya akan menciptakan perputaran ekonomi yang baik.

” Kalau kita bekerja dengan rasa persatuan tentu semua akan berjalan dengan baik, keamanan akan menciptakan perputaran ekonomi juga baik, dengan sejahtera Itulah arti merdeka,”ungkap Tamimi.

Sementara, Plt Kepala Desa Penyandingan, Jonaidi mengatakan, bahwa dirinya sebagai pelaksana tugas Kepala Desa memiliki tanggung jawab besar dalam memimpin dan tentu tidak semua warga akan puas terhadap kinerjanya, Namun dengan konsep persatuan dari semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat itu sendiri, maka tentu pemerataan pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

” Kordinasi dan komitmen bersama, Pak camat, Pihak keamanan serta masyarakat, maka pemerataan pembangunan akan dapat dicapai, tentu kalau rakyat sejahtera maka  arti merdeka tercapai, meskipun tantangannya pasti berat” jelasnya.

Upacara HUT RI ke-72 ini selain dihadiri Camat Tanjung Agung, juga dihadiri jajaran Polsek dan Koramil Tanjung Agung, jajaran UPTD yang ada, tenaga pendidik, pelajar dari tingkat SD,SMP,SMA,SMK dan para Kepala Desa Se-kecamatan Tanjung Agung, serta masyarakat Kecamatan Tanjung Agung. (Aldo DJ)