HUT BHAYANGKARA KE 69 DONOR DARAH POLRES MAJALENGKA

0
43

Beritaplatmerah.com-Majalengka-Jabar-Dalam pelaksanaan kegiatan kepedulian antara sesama,polres majalengka melaksanakan donor darah di halaman polres majalengka bekerja sama dengan PMI Majalengka,dalam rangka HUT Bhayangkara ke -69 pada hari selasa 9 juni 2015 di aula kanyawasistha polres Majalengka.
Aksi donor darah ini diikutan oleh sejumlah personil polres dan polsek Majalengka beserta PNS polres Majalengka ini langsung di pimpin oleh kapolses Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID,S.Ik.
Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID,S.Ik” sangat terharu dan senang dengan aksi sosial yang diperlihatkan jajarang polres Majalengka.Batapa tidak,dengan adanya kegiatan bakti sosial donor darah seperti ini,setidaknya dapat membabtu meringankan tugas PMI dalam upaya menyiapkan ketersiadaan darah di RSUD Majalengka. Stok darah di Kabupaten Majalengka disinyalir sangat minim.Makanya,kami sangat mendukung kegiatan sosial seperti ini,donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan pendonor,mudah-mudahan setetes darah dari kami bermanfaat bagi khalayak masyarakat yang membutuhkan.”ungkap Kapolres.
Sementara itu,dari pihak PMI Majalengka,”mengucapkan banyak terimakasih kepada semua personil polres terutama kepada Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID,S.Ik sudah rela menyumbangkan darahnya,yang nantinya pada kegiatan donor darah akan disumbangkan kepada pasien yang membutuhkan.”
Kapolres juga telah mendaftarkan semua anggota polres dan di Majalengka menjadi anggota tetap pendonor darah di PMI kabupaten Majalengka pada hari ini,mereka akan rutin donor darah tiap 3 bulan sekali.Sementara jumlah anggota polres dan polsek di Majalengka saat ini bersekitar di angka 800 personil.
Dalam aksi donor darah yang diselenggarakan di polres majalengka bekerja sama dengan PMI majalengka ini lebih dari 200 labu darah kantong darah yang nantinya akan disalurkan kerumah sakit yang berada di daerah kabupaten majalengka.
“Darah yang sudah di sumbang oleh personil polres majalengka ini,akan disalurkan kepada pasien yang membutuhkan,dan untuk sementara di simpan di RSUD Majalengka.
“Darah-darah ini akan kita periksa terlebih dahulu di Laboratorium sebelum kita salurkan kepada rumah sakit yang nantinya akan mendistribusikan kepada konsumen yang membutuhkan darah” ungkapnya salah seorang anngota PMI yang berhasil ditemui.(Lomo Situmorang,SH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here