Hotman Paris Desak Jokowi Copot Pejabat BPOM Terkait Izin Albothyl

0
8

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot para petinggi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Hal tersebut disampaikan Hotman melalui video singkat unggahan Instagramnya, Jumat (16/2/2018).

Hotman ingin Jokowi segera mencopot jabatan Pimpinan BPOM lantaran BPOM tak segera menindaklanjuti kasus pengaduan obat sariawan Albothyl.

“Bapak Jokowi, Bapak Presiden kenapa Bapak belum mencopot seluruh pimpinan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) yang telah membiarkan masyarakat Indonesia mengonsumsi Albothyl yang sangat berbahaya?” ujar Hotman dalam video singkat unggahannya tersebut.

“Kamu kasih obat yang sangat berbahaya ke anak istri kami. Sudah 38 pengaduan selama ini tapi mereka tetap membiarkan,” lanjutnya.

Hotman juga menyayangkan jika negara harus mengeluarkan uang untuk Badan Besar yang dianggapnya tak bertanggung jawab.

“Kenapa uang negara harus habis untuk membayar pejabat seperti itu?” kata Hotman.

“Pak presiden copot itu semua pejabat. Sebentar lagi bakal Pemilu Presiden 2019,” tambahnya.

“Permohonan ke Presiden Jokowi,” tulis Hotman dalam unggahannya tersebut.

Hotman bahkan mengundang Jokowi untuk datang ke acara Kopi Joni besok jam 06.30 WIB.

Hotman menuturkan di acara tersebut dirinya dan masyarakat akan membahas alasan pimpinan BPOM harus dicopot.

Kontroversi Albothyl 

Baru-baru ini beredar foto surat yang menunjukkan dengan kop Badan Pengawa Obat dan Makanan (BPOM) tertanggal 3 Januari 2018.

Surat itu berisi imbauan dari BPOM kepada masyarakat untuk tidak menggunakan cairan antiseptik Albothyl terlebih dahulu.

Hal ini tentu membuat masyarakat menjadi khawatir. Terlebih cairan antiseptik albothyl diduga mengandung zat kimia policresulen yang dapat mengakibatkan chemical burn pada mukosa oral (kulit bagain mulut), jika penggunaannya tidak diencerkan terlebih dahulu.

Parahnya pada iklan produk tersebut, konsumen dianjurkan untuk langsung menggunkan cairan antiseptik tersebut ke bagian mulut yang terkena sariawan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here