HONOR KARYAWAN MAGANG APPLE,” JAUH MELEBIHI GAJI PRESIDEN RI

0
73

TAHU tidak, magang di perusahaan gatget terkemuka di dunia, Apple, honornya jauh lebih besar dari Gaji Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Presiden Joko Widodo, dalam sebulan cuma menerima Rp 30.240.000 dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Rp 20.160.000 per bulan. Lalu bagaimana dengan nasib pemagang di Apple? Sebulan bisa dapat Rp 89 juta.

Bagi yang punya cita-cita berpolitik, mending banting setir. Pintar-pintar di bidang teknologi informasi, sehingga bisa dilirik perusahaan ternama sekelas Apple. Jika magangnya saja bisa dapat Rp 89 juta, apalagi jadi karyawan tetapnya? Selevel orang Indonesia, pasti bakal jadi orang kaya dengan memiliki rumah dan mobil mewah.

Gaji besar di perusahaan Apple tidak hanya dirasakan oleh para karyawannya, tapi juga bagi mereka yang masih berstatus magang.

Menurut laporan Business Insider anak magang di Apple setiap tahun bisa meraih pendapatan US$ 80 ribu, atau setara dengan Rp 1,068 milar. Dan jika dipukul rata per bulan maka kira-kira memiliki gaji Rp 89 juta.

Hal ini dibenarkan oleh salah satu pemimpin program magang di Apple yang tidak disebutkan namanya oleh Mashable. Di Apple, pegawai magang bisa mendapatkan Rp 33,3 juta per bulan untuk bekerja paruh waktu. Dan bila bekerja penuh mereka bisa mendapat sampai dua kali lipat. Itu juga masih berbeda-beda tergantung fungsi kerja karyawan tersebut.

Tapi untuk bisa magang di perusahaan Apple tidaklah mudah. Mereka adalah orang-orang yang sengaja dipilih karena memiliki kemampuan tertentu, seperti kasus bocah 15 tahun bernama Ben Pasternak yang pernah diperebutkan Apple, Google dan Facebook karena aplikasi buatannya.

Pasternak memang berhasil menciptakan apliaksi unik, sampai-sampai diperebutkan tiga perusahaan raksasa itu. Kisah lengkap Pasternak, bocah 15 tahun asal Australia yang sukses bikin game impossible rush.

Selain Apple, konon Facebook dan LinkedIn juga menjadi perusahaan teknologi yang berani bayar tinggi untuk para pegawai magang. Menurut Glassdoor, situs pencari kerja, rata-rata pegawai magang di Facebook dan LinkedIn bisa mengantongi pendapatan Rp 82,7 juta per bulan.

Dengan pendapatan sebesar itu tak heran jika kemudian banyak yang berminat untuk menjadi pegawai tetap di perusahaan Apple, Facebook atau bahkan LinkedIn. [] CN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here