HKTI Provinsi DKI Jakarta Gelar Musyawah Provinsi

0
15

Beritaplatmerah.com – Himpunan Kerukunan Tani (HKTI) Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Musyawarah Provinsi di Jakarta, Sabtu 22 September 2018.

Acara Musyawarah Provinsi HKTI DKI Jakarta yang beragendakan konsolidasi organisasi dan pemilihan pengurus baru ini dihadiri seluruh pengurus DPK se Provinsi DKI Jakarta, DPN HKTI dan perwakilan Dinas Pertanian DKI Jakarta.

Ketua Umum DPN HKTI Jenderal TNI Moeldoko dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pelaksana Tugas OKK Totok Sugiyarto mengapresiasi pelaksanaan Musprov HKTI DKI Jakarta dan berharap agar Musprov dapat menghasilkan keputusan-keputusan strategis dan menghadirkan pengurus yang kreatif dan berjiwa enterpreneur dalam memanfaatkan jaringan pemasaran produk pertanian yang ada di seluruh Indonesia.

“Kita harapkan musyawarah HKTI Provinsi DKI dapat menghadirkan pengurus baru yang kreatif berjiwa enterpreneur untuk membuka pasar produk-produk pertanian dan mampu menjawab persoalan krisis lingkungan dan pertanian di Jakarta,” ujar Moeldoko.

Mantan Panglima TNI ini juga mengingatkan agar HKTI DKI Jakarta bisa menjadi etalase bagi produk-produk pertanian yang ada di seluruh Indonesia dan membangun kerjasama dengan lembaga para pengusaha dan lembaga keuangan untuk membuka akses pasar di dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam Musyawarah Provinsi DKI Jakarta ini akhirnya terpilih Budi Sumadiyo sebagai Ketua HKTI DKI Jakarta yang baru mengantikan Audi Tambunan.

Budi Sumadiyo dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk bekerjasama membesarkan HKTI DKI Jakarta dan mewujudkan harapan pengurus pusat HKTI dan masyarakat dalam menciptakan terobosan pasar dan advokasi serta mengatasi krisis lahan pertanian di Jakarta.

Ketum Beritaplatmerah Solon Sihombing (paling kiri) mengikuti Musyawarah Daerah HKTI provinsi DKI (Sabtu 22/9/2018)

“Kami mengharapakan dukungan dan kerjasama dengan pemerintah dan swasta untuk bisa berkontribusi bagi petani dan pertanian Indonesia,” ujar Budi. (amr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here