Heboh ! Beredar Kabar, Data KK dan NIK Bocor karena Menkominfo Disogok China

0
12

Kabar menghebohkan di media sosial Facebook dan Twitter terkait isu bocornya data KK dan NIK yang sudah diregistrasi oleh masyarakat ke prvider secara online diduga ada pembiaran dari Menkominfo Rudiantara.

Berdasarkan penelusuran, isu tersebut sudah beredar sejak kemarin, Kamis (8/3/2018) yang disampaikan oleh akun Twitter bernama @PartaiHulk.

Cuitan tersebut diretweet sebanyak 359 kali hingga hari ini, Jumat (9/3/218) sekitar jam 11:00 wib dan dikomentari oleh puluhan warganet.

Selain di tweeter, cuitan Hulk juga disebarkan di Facebook oleh akun bernama احمدبرسيلا بن عبدالشهر pada hari Kamis (8/3/2018) yang juga dibagikan sebanyak1.469 Kali Dibagikan dalam waktusekitar 12 jam.

Postingan tersebut, menurut amatan kami, sudah meresahkan warganet karena bersifat provokatif yang kebenarannya belum bisa dibuktikan. Hal ini perlu ditindaklanjuti oleh pihak yang berkompeten agar isu tersebut tidak semakin memperkeruh permasalahan yang sebenarnya.

Berikut isi cuitan tersebut:

Bocornya data registrasi KK dan NIK sengaja dibiarkan Menkominfo Rudiantara | Rudiantara disogok intelijen China untuk bocorkan data KK dan NIK untuk produksi jutaan KTP palsu demi kepentingan pilpres 2019 | *infovalid

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here