Hary Tanoe Ajak Persatuan Pendeta Wujudkan Indonesia Sejahtera

0
19

Bandung – Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) berbagi wawasan ‘Menuju Indonesia Sejahtera’ bersama dalam seminar konsultasi nasional Pimpinan Umat Kristiani Indonesia yang diselenggarakan oleh Persatuan Pendeta Indonesia (PPI). Dalam pidatonya, pemilik MNC Group itu menegaskan bahwa segala sesuatu pasti memiliki tujuan.

“Segala sesuatu yang dibentuk pasti punya tujuan. Pembukaan UUD (Undang-Undang Dasar), tujuan berbangsa dan bernegara ialah merdeka, bersatu, berdaulat, keadilan, sejahtera,” papar Hary Tanoe di Camp David Resort, Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (13/2/2016).

Ia menambahkan, pembukaan UUD merupakan satu rangkaian. Alhasil, menjadi tugas generasi saat ini untuk menjadikan Indonesia makmur.

“Ini satu rangkaian, tugas kita ialah membawa bangsa menjadi makmur. Merdeka sudah kita peroleh 70 tahun lalu. Tugas kita menjadikan Indonesia makmur,” lanjut dia.

Terlebih kemakmuran saat ini, dinilai masih jauh dari Indonesia. Hary Tanoe mengingatkan, meski kedaulatan wilayah sudah dimiliki, Indonesia belum berdaulat dalam hal strategis.

“Sudah makmur? Masih jauh. Kedaulatan pada umumnya kaitannya wilayah, itu kita sudah punya sudah jelas. Tapi bisa juga dilihat dari hal strategis. Contoh, pangan belum berdaulat. Kita mundur, dulu pernah,” tambah Hary Tanoe.

Sebab itu, dia mengajak para pendeta untuk tulus berbuat sesuatu. Karena menurutnya, hidup bukan untuk diri sendiri dan harus tulus dalam melakukan sesuatu.

“Kita hidup bukan untuk diri kita, kalau itu tulus kita lakukan, Tuhan pasti akan mengabulkan. Saya tidak menggurui, tapi saya mengalir saja. Tanpa kita sadari, kita dituntun ke jalan yang Tuhan mau,” tukasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here