Harun,Ketua LSM Gempar, “Uang Rakyat Jangan Dijarah”

0
87

BERITAPLATMERAH, BANDUNG.-Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Memperjuangkan Aspirasi Rakyat (LSM Gempar) Kabupaten Bandung Harun Alrasid menyambut baik langkah positif yang dilakukan sejumlah pihak, termasuk pemerintah dan aparat hukum yang telah melakukan penangkapan para pelaku teroris yang selama ini telah meresahkan masyarakat. Masyarakat juga sangat menyambut baik aparat penegak hukum yang sudah memproses hukum para koruptor yang dapat menyengsarakan rakyat.
“Para pelaku teror dan koruptor itu merupakan kejahatan yang luar biasa,” kata Harun kepada wartawan di Ciparay, Kabupaten Bandung, Rabu (23/12/2015).

Menurutnya, dengan adanya penangkapan para pelaku teror dan koruptor itu, dapat mempersempit ruang gerak mereka. “Para pelaku korupsi itu dapat merugikan keuangan Negara. Tindakan pelanggaran hukum itu, kerap dilakukan oleh oknum-oknum elit politik,” keluhnya.
Harun mengatakan, tindakan buruk oknum politikus itu dapat menimbulkan kekacauan dan gangguan sebuah negara. Seharusnya, mereka membangun negeri ini untuk kesejahteraan bangsa dan Negara.
Ia juga menghawatirkan peluang terjadinya korupsi itu, bisa melalui sebuah kebijakan pemerintah dalam kontek berbagai macam pembangunan. Bisa dilakukan melalui ajuan sebuah proposal dengan mengatasnamakan kepentingan rakyat.
“Dari pengajuan proposal itu bisa saja terjadi penyunatan atau pemotongan anggaran, setelah usulan itu digulirkan ke lapangan. Pemotongan anggaran itu bisa menjadi dasar hukum yang kuat untuk ditangani oleh aparat hukum. Kami berharap segala program pembangunan jangan sampai terjadi pemotongan atau pemangkasan oleh oknum yang terlibat dalam proyek pembangunan,” katanya.
Harun menegaskan, jika uang rakyat itu dijarah, maka rakyat yang akan dirugikan. “Jangan sampai uang rakyat untuk pembangunan itu dijarah,” katanya.
Harun berharap sejumlah pihak dapat meningkatkan pembangunan dari berbagai sektor. Untuk meningkatkan pembangunan itu, kata dia, bisa melalui proses pelatihan kerja melalui lembaga pendidikan. “Pelatihan kerja itu bisa diberikan kepada generasi muda yang menjadi masa depan bangsa,” katanya.
Ia berharap dengan adanya pelatihan kerja itu, dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia.‬(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here