HARI PERS NASIONAl,PRESIDEN BERHARAP AGAR MEDIA MEMBANGUN OPTIMESME,BUKAN PESIMISME

0
13

Beritaplatmerah.com-Lombok-Hari ini diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN) 2016. Berpusat di Lombok, Presiden Joko Widodo yang ikut menghadiri peringatan HPN menyampaikan beberapa khusus untuk para insan jurnalis di Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, kita beruntung hidup di era kemerdekaan pers, era kebebasan pers,  dimana setiap hari kita dibanjiri informasi, disuguhi opini, disuguhi data dan informasi yang beragam.

“Semua bisa melihat sendiri, betapa mudahnya berita dan informasi. Kadang status di media sosial pun  juga bisa jadi berita. Informasi yang ada di tengah kita memang ada yang pahit, seperti  jamu, ada yang bisa menjadi vitamin yang menyehatkan. Tapi  bisa juga hanya sekadar informasi yang terkadang mengganggu kesehatan akal sehat kita,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional di Pantai Kuta, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dilansir dari Setkab, Selasa (9/2/2016).

Presiden berharap agar seluruh insan pers media bisa ikut menggerakkan,  membangun optimisme publik, membangun etos kerja masyarakat, ikut membangun produktivitas masyarakat. “Bukan sebaliknya. Kadang-kadang kita sering, media kita justru mempengaruhi kita menjadi pesimis. Pesimisme dan juga banyak yang terjebak pada berita-berita yang sensasional,” ujarnya.

Presiden Jokowi lantas menunjuk contoh, misalnya  ada berita Indonesia diprediksi akan hancur, ada berita lagi semua pesimis target pertumbuhan ekonomi tercapai. Selain itu, ada lagi judulnya pemerintah gagal, aksi teror takkan abis, sampai kiamat pun.

Tidak itu saja, lanjut Presiden, masih ada berita “Kabut asap tak teratasi, Riau terancam merdeka”. Bahkan ada berita yang lebih seram lagi, “Indonesia akan bangkrut. Hancur. Rupiah akan tembus 15.000, Jokowi-JK akan ambruk, akan ambyar,” ungkap Presiden.

baca juga:revisi UU Teroris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here