argo

Hari Ini,Mahsiswa Akan Lakukan Aksi Demo di DPR dan Istana

BERITAPLATMERAH,JAKARTA-Terkait dengan kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM dan tingginya harga cabai, Seribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia berencana melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR dan Istana Negara hari ini,Kamis (12/1)

Aksi dari mahasiswa BEM se-Indonesia pukul 09.00 WIB. OTuntutannya masalah kenaikan harga cabai dam BBM,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom, Rabu (11/1/2017).

Argo mengatakan pihaknya sudah menerima pemberitahuan dari koordinator aksi. Massa yang akan ikut berjumlah sekitar seribuan.

Argo mengatakan, pihaknya akan mengawal dan mengamankan aksi tersebut. “Anggota sudah diplot di posisi masing-masing, diharapkan unras aman dan aktivitas masyarakat juga berjalan lancar,” lanjut dia.

Argo tidak meyebutkan jumlah personel yang dikerahkan. Namun dia memastikan bahwa personel yang diturunkan seimbang dengan jumlah massa.

“Semua dari PMJ dan jajaran kita turunkan, untuk pengaturan lalin juga anggota yang di lapangan akan mengarahkan jalur apabila terjadi kemacetan,” imbuhnya.

Sementara itu, Argo mengimbau massa untuk tidak melakukan tindakan berbuat rusuh. Massa juga dilarang melakukan aksi bakar ban.

“Dilarang membawa benda berbahaya, seperti senjata tajam, narkotika dan lain-lain, bakar ban tidak boleh,” tandas Argo.