Habiburokman : Pidato Prabowo Membuat Lawan Kalang Kabut

0
2

Kepala Bidang Advokasi Gerindra Habiburokman mengatakan pidato Ketua Umum Gerindra Prabowo Sobianto beberapa hari ini dinilai sukses membuat kaum penikmat kebocoran anggaran kalang kabut.

Pernyataan tersebut disampaikan Habiburokman melalui akun twitter pribadinya , Minggu (1/4/2018).

Menurut anggota Dewan Pembina DPP Gerindra, pidato Prabowo diibaratkan seperti Messi (Bintang Sepakbola Dunia) di kotak penalti yang gocekannya mampu memporakporandakan pertahanan lawan.

Hal itu, menurutnya bahwa Prabowo memang The Real Leader (pemimpin sejati), bukan King Maker atau tokoh dibalik layar.

Seperti Messi di kotak penalti yg gocekannya memporakporandakan pertahanan lawan, pidato Pak Prabowo bbrp hari ini sukses membuat kaum penikmat kebocoran anggaran kalang kabut, The Real Leader bkn sekedar King Maker,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Prabowo menyebut ketimpangan ekonomi dan kepemilikan lahan yang terjadi saat ini disebabkan oleh kalangan elite yang rakus.

“Jangan – jangan karena elite kita yang goblok atau menurut saya campuran. Sudah serakah, mental maling, hatinya beku, tidak setia pada rakyat. Mereka hanya ingin kaya,” ujar Prabowo saat berpidato di Gedung Serbaguna Istana Kana Cikampek, Sabtu (31/3/2018).

Menaggapi pidato Prabowo, Partai Demokrat pun menantang agar Prabowo mengungkap siapa elite yang dimaksud.

“Oleh karenanya Prabowo agar tidak dibilang ngawur dan sembarangan, sebut saja siapa-siapa elite-elite penipu yang dimaksudnya. Sebut saja langsung dan bila perlu buka dosa-dosa para elite penipu tersebut. Kalau hanya sekadar menuduh tanpa bisa membuktikan maka integritas dan nama baik Prabowo jadi pertaruhan,” ujar Wasekjen Partai Demokrat, Didi Irawadi, Minggu (1/4/2018).

Dalam pidatonya, Prabowo sempat menyebut ada elite Jakarta yang penuh tipu. Didi pun mengatakan seharusnya Prabowo dapat membongkar nama elite yang dimaksud. Sebab jika tidak, hal itu akan menimbulkan polemik berkepanjangan.

“Kalau menuduh elite haruslah jelas, elite yang mana yang dimaksud Prabowo penipu tersebut. Tidak bisa Prabowo menuding semua elite Jakarta adalah penipu. Itu tuduhan yang sembarangan dan akan membuat banyak orang akan antipati pada Prabowo. Andai yang dimaksud pimpinan di Jakarta yang katanya penipu tersebut. Sebutkan saja siapa orangorang itu. Kami akan dukung sepenuhnya jika didukung bukti-bukti yang kuat,” jelas Didi.

Bahkan, Didi menyarankan agar Prabowo dapat menempuh langkah hukum apabila memegang bukti soal keterlibatan elite tersebut yang menyebabkan kesenjangan ekonomi.

“Segera buka saja siapa elite-elite Jakarta yang penipu tersebut. Kami menunggu dan akan dukung sepenuhnya apabila elite-elite penipu itu bisa diungkap. Jangan hanya sekadar omongan, tetapi ayo buktikan! Selanjutnya seret mereka pada proses hukum!” tegas Didi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here