Group Rebana Rutan Pemalang Ikut Ambil Bagian Sukseskan Rekor MURI

0
30

Beritaplatmerah.com-Pemalang-Rekor MURI ampak-ampak Rebana yang dipecahkan dalam rangka memperingati HUT ke 441 kabupaten Pemalang sudah terpecahkan pada Sabtu(23/1) dengan jumlah penabuh rebana 10.505 orang yang diikuti oleh siswa SMP, SMA/SMK, perwakilan SKPD, atau instansidan ini melewati  target yang ditentukan yaitu 8000 penabuh.

Dari sekian ribu peserta, yang menarik adalah adanya keikut sertaan Group Rabana warga binaan dari Rumah Tahanan( Rutan) Pemalang, sebanyak 20(dua puluh) orang warga binaan dengan dikawal oleh 10(sepuluh) petugas rutan ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI tersebut.

” kami dari rutan Pemalang ikut mengirimkan 20 orang Group Rebana  dalam rangka memecahkan rekor MURI dan peringatan HUT Ke 441 Pemalang, dan untuk menghindari hal-hal yang tidak kami inginkan kami juga menyertakan petugas lapas sebanyak 10( orang),” Jelas Rani Supriyanto kepala keamanan rutan Pemalang beberapa waktu yang lalu ketika diwawancari.

Rani juga mengatakan alhamdulillah sampai pagelaran rebana selesai tidak ada masalah apapun dan yang perlu dicatat juga tidak ada pemecahan rekor MURI pun di Rutan Pemalang sudah rutin mengadakan latihan rebana ini dikarenakan alat musik rebana alat musik yang mudah dimainkan.

Ketika ditanyakan motifasinya, Rani menjelaskan,” diharapkan mereka bisa memiliki kepercayaan diri, sehingga sa’at kembali kemasyarakat bisa lebih mudah diterima dan dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap pembangunan Pemalang sebagai kota kelahirannya,”( Joko Longkeyang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here