google

Google Punya Tempat Rahasia untuk Ide Gila di Masa Depan

Google X, selama ini dikenal sebagai laboratorium rahasia untuk menggodok produk masa depan. Akan tetapi, nyatanya itu bukanlah satu-satu tempat rahasia yang dimiliki oleh perusahaan raksasa internet tersebut.

Menurut cerita yang ditulis di buku Elon Musk: Tesla, SpaceX, and the Quest for a Fantastic Future, apartemen rahasia milik Google ini berada di pusat kota Palo Alto, Amerika Serikat. Tempat ini sering digunakan oleh petinggi Google bersama orang penting lainnya untuk bertemu tanpa diketahui khalayak ramai.

Seperti dinukil dari Business Insider, CEO Tesla Elon Musk adalah salah satu orang penting yang termasuk sering berkunjung ke apartemen rahasia ini untuk bertemu dengan CEO dan pendiri Google Larry Page.
Page dan sesamagoogle pendiri Google Sergey Brin kadang-kadang bertemu dengan Musk untuk berbicara tentang teknologi, transportasi, dan soal lainnya di lokasi pribadi ini.
Google bahkan memiliki koki sendiri untuk datang menyiapkan makanan untuk para tamu yang diizinkan masuk ke apartemen ini
Dalam buku itu sahabat Musk, George Zachary, menggambarkan apa saja yang dibicarakan oleh orang-orang penting ini di apartemen rahasia tersebut.
“Aku ada di sana sekali, Elon berbicara tentang membangun sebuah pesawat jet listrik yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal. Larry mengatakan pesawat harus bisa mendarat di lereng gunung, dan Sergey menambahkan jet listrik ini juga dapat berlabuh di sebuah pelabuhan di Manhattan,” ceritanya dalam buku itu.
Zachary melanjutkan, kemudian mereka mulai berbicara tentang membangun sebuah pesawat komuter yang selalu mengelilingi Bumi, dan Anda akan melompat ke situ dengan sangat cepat.
“Saya pikir semua orang bercanda, tapi pada akhirnya saya bertanya Elon, ‘Apakah Anda benar-benar akan melakukan itu?’ Dan dia berkata, “Ya.””
Apartemen rahasia Google ini menawarkan pemandangan pegunungan sekitar kampus Stanford University. Selama beberapa kali pertemuan, Musk, Page, dan Brin mulai berbagi ide-ide yang berubah menjadi proyek-proyek nyata.
Bukan tidak mungkin di masa depan ada produk masa depan hasil kerjasama Tesla dan Google yang lahir dari tempat ini.

sumber