Gerindra Dan PKB Pemalang Berkoalisi

0
12
Taman-20150721-04136
proses penandatangan MoU oleh Ketua Partai Gerindra Drs Rama dan Ketua PKB yg diwakili oleh Abdullah

BERITAPLATMERAH.COM-PEMALANG-Pemalang – Beberapa hari menjelang dibukanya  pendaftaran  cabup/wabup Pemalang DPC Gerindra dan DPC PKB Pemalang Jawa Tengah akhirnya secara resmi sepakat  menandatangi deklarasi Memory of Understanding (MoU) untuk berkoalisi mengusung pasangan cabup n cawabup yang akan diusung dalam perhelatan pilbup Kabupaten Pemalang yang akan di gelar pada tanggal, 9 Desember 2015.

Deklarasi penan datanganan koalisi kedua partai politik yang cukup disegani di kabupaten Pemalang ini dilakukan di kantor DPC Partai Gerindra Pemalang pada Selasa (21/7/2015) yang dihadiri ketua DPC Gerindra Drs. Rama, Syarkawi( sekertaris),Tofik Hidayatullah(ketua fraksi Gerindra) HM. Wardoyo (Ketua desk Pilkada Gerindra)serta beberapa pengurus lainnya, sementara itu dari Partai PKB ketua diwakili Abdullah, Ketua Desk Pilkada PKB H. Nurul Huda, S.Pd, sejumlah kader dan PAC masing-masing partai serta juga tampak hadir Budi Sudiarto SH ketua DPC Gerakan Rakyat Indonesia Baru(GRIB), Heru Kundhimiarso (Direktur Pusat Kajian Publik -PUSKAPIK) beserta Pengurusnya.

HM. Wardoyo ketua Desk pilkada Partai Gerindra dalam sambutannya mengatakan, koalisi kedua partai ini dilaksanakan berdasarkan kesepakatan yang memiliki tujuan sama, yaitu mengajukan, mendaftarkan, dan mengusung kandidat cabup dan cawabup yang akan bertarung dalam Pilkada Pemalang pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang,“dilakukannya koalisi ini sekaligus merupakan strategi untuk bisa mengusung cabup dan cawabup yang akan bertarung dalam Pilkada nanti, karena sebagaimana telah diketahui bersama bahwa Partai Gerindra maupun PKB sama-sama tidak bisa mengusung cabup dan cawabup namun dengan ditandanganinya MoU ini makan jumlah kursi kedua partai bisa mengusung kandidat cabup dan cawabup yang akan bertarung di pilkada pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang” ujar Wardoyo.

Pernyataan ketua Desk pilkada Partai Gerindra diperkuat oleh  Nurul Huda selaku Desk Pilkada PKB menyatakan bahwa koalisi PKB dengan Partai Gerindra adalah deklarasi koalisi partai politik untuk bersama-sama-sama mengusung satu nama cabup dan cawabup bukan koalisi untuk mengumumkan nama calon yang akan diusung kedua partai. Terkait ada anggapan ataupun isu telah muncul nama cabup dan cawabup pada agenda sore ini, Huda menegaskan, itu tidak benar,” pada hari selasa 21 juli 2015 ini adalah penandatanganan deklarasi koalisi dua partai, terkait nama paslon cabup dan cawabup, pasti akan kita deklarasikan serta kami publikasikan secepatnya jika sudah turun rekomendasi dari pusat. Dan kami tegaskan bahwa semua bakal calon bupati yang mendaftar baik di partai Gerindra maupun PKB masih punya kans yang sama untuk mendapatkan rekomendasi,” tegas Huda.

Sementara itu Drs. Rama ketua Partai Gerindra ketika ditanya mengenai siapa calon Bupati yang akan diusung kedua Partai dengan tegas menjawab,” secara pribadi saya sudah tahu, tapi sebelum ada hitam di atas putih(red-rekomendasi) kami belum bisa kami publikasikan apalagi kami deklarasikan, dan saya kira teman-taman media juga sudah bisa memperkirakan,”tegasnya.

Sedangkan terkait naskah MoU yang ditandatangani oleh kedua partai politik antara lain disebutkan bahwa, DPC Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Pemalang bersepakat mengadakan koalisi untuk mengusung cabup dan cawabup pada Pilkada Pemalang 2015. Dan pernyataan koalisi tersebut berlaku mutlak serta tidak bisa dibatalkan oleh salah satu pihak(joko longkeyang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here